15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Donat Buah Naga Yang Menarik Dan Lembut

- Resep Donat buah naga yang menarik perhatian banyak orang. Jika kita lihat sepintas warnanya sedikit pink kemerah merahan dan kalau dilihat secara sepintas menyerupai bukan donat tetapi masakan baru. Ini yaitu Donat yang dibentuk dengan adonan buah naga sehingga warnanya sama menyerupai warna buah naga. Bunda dapat coba untuk keluarga dan cocok buat bekal anak anak berangkat ke sekolah sebab disamping warnanya yang menarik ternyata rasanya juga berbeda dengan donat lainnya.

Untuk menciptakan Donat buah naga kita membutuhkan tepung terigu Protein Tinggi dan Tepung Terigu Protein Rendah. Jika bunda belum terperinci wacana jenis tepung silahkan baca di artikel ini : Penjelasan tepung Terigu Protein Tinggi, Sedang dan Rendah. Ada juga istilah f*rmipan itu yaitu ragi instan yang mungkin bunda ada yang tidak tau. Penasaran mau mencoba bunda, berikut ini yaitu resep dan cara menciptakan lengkap wacana Donat buah Naga.


Resep dan cara menciptakan Donat buah naga yang menarik dan lembut

Bahan materi :
  • 175 gram terigu prot tinggi
  • 75 gram terigu prot sedang
  • 1/2 buah naga ukuran sedang, haluskan dengan garpu
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1 sdt munjung f*rmipan
  • 4 sdm gula pasir
  • 50 gram margarin
  • Gula halus untuk taburan secukupnya
  • Sedikit air hangat

Cara menciptakan :
  1. Langkah awal yaitu campurkan 1 sdm tepung terigu, 1 sdm gula pasir, 1 sdt f*ermipan dengan sedikit air hangat. Air hangat kira-kira hanya 3-4 sdm saja. Aduk perlahan dan diamkan selama 10 menit hingga berbuih. Tepung dan gula diambilkan dari dosis resep.
  2. Selanjutnya campur tepung terigu dan gula pasir dan Buat lubang di tengah. Masukkan kocokan telur dan larutan f*rmipan. Aduk rata. Masukkan sedikit sedikit buah naga halus sambil diuleni. Hentikan penambahan buah naga kalau adonan sudah cukup lembab dan kalis. Tidak semua buah naga terpakai habis, masukkan hingga adonan gampang diuleni. Tambahkan margarin. Uleni kembali hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan, tutup dengan kain bersih. Diamkan kurleb 1 jam atau hingga adonan mengembang 2x lipat.
  4. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan. Uleni kembali sebentar. Bagi adonan menjadi beberapa potong kecil kecil. Bulatkan, dan bentuk sesuai selera. Diamkan lagi bulatan donat hingga mengembang. Tutup dengan kain bersih
  5. Panaskan penggorengan dengan minyak banyak dan pakai api kecil saja. Goreng donat hingga matang dan cukup sekali balik. Angkat dan tiriskan.
  6. Taburi dengan gula halus dan Donat buah naga siap disajikan.

Itulah resep Donat buah naga ala bunda Mariana Chika. Bunda juga dapat juga melihat Kue BOLA SUSU Warna Warni yang enak. Selain untuk di konsumsi sendiri ternyata Donat Buah Naga juga dapat dijadikan ladang bisnis jualan. Bunda dapat coba jual di pasar atau di titipkan di toko Kue. Terlihat dari tampilannya cukup menarik, niscaya banyak pembelinya. Selamat mencoba bunda agar resep Donat di atas bermanfaat.