15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Ayam Kuah Asam Pedas

- Kembali lagi bunda kita menciptakan olahan dari daging ayam. Ayam Kuah Asam Pedas yang dibentuk oleh bunda Nisaulfa rasanya berbeda alasannya gurih. Kalau mau lebih lezat lagi memakai daging sapi lezat bunda tapi bila tidak ada cukup ayam juga bisa. Ayam dan materi bahan perhiasan lainnya bunda sanggup dapatkan di pasar tradisional, bila di kampung aku sanggup belanja di warung sayur erat rumah.

Selain Ayam Kuah Asam Pedas bunda sanggup juga mencoba Resep Ayam Kecap Limau buat Suami Ketagihan karna rasanya Enak. Ada juga resep terbaru Opor Ayam Bumbu Kuning yang Gurih dan Enak. Silahkan bunda coba membuatnya niscaya sedap rasanya. Untuk rasa pedasnya bunda sanggup menambahkan jumlah cabainya, berikut ini ialah materi dan cara membuatnya.


Resep dan cara menciptakan Ayam Kuah Asam Pedas

Bahan materi :
  • 500 gram Daging ayam dengan tulangnya potong potong (bisa diganti daging sapi)
  • 4 buah bawang merah, potong jadi 2
  • 5 siung bawang putih, potong jadi 2
  • 4 biji kemiri, potong jadi 2
  • 9 Cabe rawit merah (bila suka pedas boleh tambah)
  • 2 sdm air asam jawa
  • Garam dan gula Secukupnya
  • Kaldu bubuk Secukupnya

Cara menciptakan :
  1. Langkah pertama rebus daging ayam hingga empuk dan mengeluarkan kaldu.
  2. Selanjutnya Bawang merah, bawang putih, kemiri dan rawit dibakar sebentar di atas teflon hingga aromanya keluar.
  3. Setelah daging ayam empuk dan kuah mendidih, masukkan bumbu bumbu yang telah dibakar tadi. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan sedikit gula. Masukkan air asam jawa. Masak hingga mendidih kembali. 
  4. Koreksi rasa sajikan dengan taburan bawang goreng.

Cukup gampang bukan membuat Ayam Kuah Asam Pedasnya. Jika masih mengalami kesulitan bunda sanggup olok-olokan pertanyaan di Fanspage Facebook Resep Bumbu Masakan Enak. Bunda sanggup dapatkan banyak sekali resep kuliner di sana, mulai dari Resep Sayur, Daging, Ikan dan kumpulan cara menciptakan Kue. Selamat mencoba bunda biar berhasil.