15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Warna Wani Yang Lembut

Dadar Gulung ialah jajanan kuliner ringan anggun yang rasanya lembut dan didalamnya terdapat isi dari parutan kelapa yang rasanya manis. Dadar gulung juga sebagai kuliner tradisional dari indonesia yang berasal dari pulau jawa, dadar gulung sendiri dibentuk dari tepung beras dan pandan yang di  gulung sehingga membentuk lembaran tipis berwarna hijau ataupun warna lain memakai pewarna makanan, kemudian digulung dan diisi dengan parutan kelapa anggun (parutan kelapa yang dicampur dengan gula). berdasarkan jenis kuliner ringan anggun moderen dadar sendiri termasuk dalam kategori pan cake sehingga sanggup dadar gulung sendiri sanggup diartikan sebagai "roll pancake".


Yang paling sering kita lihat dadar gulung berwarna Hijau tetapi disini bunda sanggup bervariasi memakai pewarna kuliner menjadi dadar gulung berwarna pink. Rasanya sudah niscaya enak, anggun dan lembut dilidah, bunda sanggup mencobanya untuk dihidangkan bersama keluarga dikala sarapan pagi atau sanggup dihidangkan dikala santai menonton televisi. Dadar gulung ini tetap yummy dikala dihidangkan dikala masih hangat ataupun sudah dinggin tetapi alasannya memakai kelapa dan gula merah, jajanan ini jikalau terlalu usang akan gampang basi. Penasaran bagaimana cara membuatnya, yuk kita praktekkan bunda !!!

Resep Dadar Gulung isi Kelapa Warna Wani yang Lembut

Bahan isian :
  • 100 gram kelapa muda parut
  • 100 gram gula merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 lembar daun pandan
  • sedikit garam

Bahan kulit :
  • 100 gram tepung trigu
  • 65 ml santan kara
  • 250 ml air
  • secukupnya pasta pandan
  • Pewarna kusus kuliner (warna Warni)

Cara menciptakan :
  1. Isian : didihkan 200 ml air sesudah itu masukan gula merah, gula pasir, daun pandan dan garam sampai larut, masukan kelapa, aduk sampai agak kering angkat dan sisihkan.
  2. Kulit : campur semua materi aduk rata sampai tidak ada lagi tepung yg menggerindil, panaskan teflon dengan api kecil, buat dadar tipis tipis,lakukan sampai gabungan habis.
  3. Ambil 1 kulit dadar,isi dengan isian kelapa kemudian gulung, lakukan sampai habis.

Resep ini dibentuk oleh bunda Susan Mellyani. Untuk tekstur kulitnya sangat lembut dan jikalau melihat kuliner ini rasanya hmmm... Jika Resep dadar gulung isi kepala warna warni ini bermanfaat untuk bunda silahkan bunda sharee ke Facebook. Untuk menyimpan Resep ini bunda sanggup menyimpan Link resep ini di catatan khusus supaya suatu dikala bunda inggin membuatnya yummy mencarinya. Dadar Gulung juga baik bunda sajikan untuk dibawa anak anak ke sekolah supaya tidak jajan sembarangan. Selamat mencoba bunda agar berhasil.