15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dadar Gulung Dan Cara Membuatnya

Resep Dadar Gulung - Jika mencari camilan bagus tradisional rasanya tidak ada habisnya salah satu dari camilan bagus tradisional yang akan dengan gampang kita dapatkan yaitu dadar gulung. dadar gulung sendiri terdiri dari kulit camilan bagus dadar gulung serta isiannya yang biasa kita lihat memakai kelapa yang diparud dengan ditambahkan gula baik gula pasir maupun gula merah atau yang lebih dikenal dengan gula jawa sebab lebih sering di dapatkan di kawasan jawa.

Kue tradisional ini akan sangat gampang bunda dapatkan di pasar tradisional, selain itu jajanan tradisional ini konon berasal dari jogjakarta, citarasa kelapa parud yang lezat menciptakan camilan bagus dadar gulung menjadi sajian favorit jikalau bunda sedang mencari jajanan pasar, selian itu camilan bagus dadargulung juga sangat gampang dibentuk tidak memerlukan bahan-bahan yang merepotkan dan sulit dicari baik di pasar modern maupun di supermarket.

Banyak dari bunda yang tidak suka menciptakan camilan bagus yang satu ini sebab kesulitan memarud kelapa atau juga takut melukai tangan bunda apabila memakai parud, bunda tidak usah khawatir akan hal itu sebab kini sudah banyak penjual kelapa parud atau yang lebih dikenal dengan serundeng di kawasan saya purwokerto, untuk lebih memberi warna dalam kulit dadar gulung alangkah baiknya bunda menambahkan pewarna masakan namun jangan berlebihan ya bund.

Resep tradisional ibarat ini memang sedikt ribet dalam membuatnya, meskipun demikian berdasarkan saya camilan bagus ibarat ini sangatlah lebih lezat dibanding dengan camilan bagus cake ataupun kue-kue dari eropa dan amerika. camilan bagus ini juga biasanya di jual satuan hargnya sendiri 500-1000. tambahkan juga hiasan ibarat taburan cpklat yang dilelehkan, untuk lebih lengkapnya berikut adalah Resep Dadar Gulung Dan Cara Membuatnya.

Bahan Membuat Dadar Gulung

 Jika mencari camilan bagus tradisional rasanya tidak ada habisnya salah satu dari camilan bagus tradisional y Resep Dadar Gulung Dan Cara Membuatnya
Resep Dadar Gulung

Bahan Kulit
  • 100 gr tepung ketan putih
  • 25 gr tepung beras
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 btr telur
  • 125 ml air
  • 2 sdm minyak
  • Secukupnya pasta pandan
Bahan Isian
  • 200 gr kelapa muda, parut
  • 5 sdm makan gula pasir (kira2)
  • 1/4 sdt garam
  • 1 lbr daun pandan
  • 100 ml air
Cara Membuat Dadar Gulung
  1. Membuat kulit: campur semua bahan, aduk rata, saring bila bergerindil
  2. Panaskan wajan, oles minyak tipis2 aja. Tunggu sampai panas biar sanggup corak khas dadar gulung
  3. Tuang adonan secukupnya ke wajan, putar cepat wajan biar adonan merata, jikalau wajan sudah panas biasanya ada sedikit suara ketika adonan dituang,jika adonan sudah berubah warna semua, angkat. 
  4. Kekentalan adonan sanggup disesuaikan, jikalau adonan kulit pertama sudah sesuai keinginan, lanjutkan menciptakan kulit dadar berikutnya
  5. Membuat unti : masak semua materi dgn api kecil sampai air menyusut sambil sesekali diaduk, tes rasa
  6. Penyelesaian, ambil selembar kulit, kemudian isikan dgn unti, lipat dan gulung ibarat risol,
  7. Simpan di lemari pendingin apabila mau disisakan
     Jika mencari camilan bagus tradisional rasanya tidak ada habisnya salah satu dari camilan bagus tradisional y Resep Dadar Gulung Dan Cara Membuatnya
    Kreasi Dadar Gulung
Meskipun cukup ribet namun camilan bagus yang satu ini merupakan salah satu jajanan tradisional favorit, rasanya yang lezat semakin pas apabila dijadikan cemilan dipagi hari disajikan dengan kopi atau dengan teh bagus sambil berbincang bersama keluarga, selain itu untuk bunda yang menginginkan bisnis kecil-kecilan pastinya camilan bagus ini juga cukup menjanjikan jual saja dengan harga 500-1.000 niscaya akan laku manis.
Baca Juga : Resep Kerak Telor Khas Jakarta
Salah satu menjaga warisan bangsa yaitu salah satunya dengan melestarikan budayanya baik itu seni maupun makanan, dengan tahu resep tradisional ini maka bunda juga turut melestarikan nya ke anak cucu, meskipun cukup ribet namun jik sudah jadi maka rasanya akan sangat istimewa, tambahkan juga gula merah kualitas terbaik pada adonan roti parudnya Resep Dadar Gulung Dan Cara Membuatnya semoga bermanfaat.