15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas

Resep Cumi Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan binatang maritim yang satu ini populer dengan teksturnya yang empuk dan kenyal, aneka macam aneka kuliner olahan cumi pastinya akan dengan gampang teman dapatkan di restoran hingga dengan kuliner pinggiran jalan, menyerupai halnya kuliner seafood yang lainnya cumi-cumi pastinya merupakan kuliner yang dijual cukup mahal baik di restoran maupun di pinggiran jalan.

Cumi- cumi merupakan binatang maritim yang sangat banyak terdapat di lautan Indonesia, meskipun kalau masih hidup binatang ini cukup menakutkan alasannya mempunyai tentakel-tentakel di sepanjang tubuhnya, namun sehabis matang binatang ini akan sangat nikmat terlebih bila bumda sanggup mengolah bumnbu-bumbu yang akan memberi nilai plus masaka cumi-cumi, bisanya yang paling populer ialah cumi goreng, cumi gongso, cumi sambal.

Menjadi salah satu kuliner favorit kalau kita mampir di aneka restoran maupun warung pinggiran, tentunya akan menciptakan bunda ingin tau dengan resep nya, kali inikita akan coba membuatnya sendiri, menciptakan cumi goreng tepung tentunya memerlukan bahan-bahan, namun resep kali ini sangat simple dan bahannya juga akan dengan gampang bunda peroleh, sebagai tips saja bunda haruslah mencuci cumi-cumi yang akan dipakai dengan air mengalir.

Karena pada ketika cumi masih hidup cumi mempunyai banyak tentakel dan tinta, maka kami sangat menganjurkan untuk bunda sanggup mencuci cumi dengan bersih, sehabis dicuci dengan higienis lantas cumi kembali di basuh dengan air bersih, kalau bunda membelinya ketika masih segar alangkah lebih baiknya disiram dahulu dengan air panas semoga lendirnya hilang. berikut ialah bahan-bahan dan Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas selengkapnya.

Bahan Membuat Cumi Goreng Tepung Gurih

 Siapa yang tidak kenal dengan binatang maritim yang satu ini populer dengan teksturnya yang em Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas
Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas

Bahan.

  • Daging cumi segar yang sudah dibersihkan dan dibuang tintanya sebanyak 750 gram. Pilih ukuran sedang dan potong dengan lebar sesuai selera (jangan terlalu lebar).
  • Jeruk Nipis kurang lebih 2 buah ukuran besar. Ambil air perasannya kurang lebih 1 – 1,5 sendok makan.
  • Telur ayam ukuran besar sebanyak 1 butir.
  • Merica halus atau abu sebanyak setengah sendok kecil. Bisa dihilangkan apabila mau memasak untuk anak anak yang tidak suka pedas.
  • Kaldu Ayam abu atau instan sebanyak kurang lebih satu sendok kecil.
  • Tepung Terigu halus sebanyak 150 gram
  • Garam dapur yang beryodium sebanyak setengah sendok kecil atau sendok teh.
  • Jahe yang sudah dibersihkan dan diparut sebanyak setengah sendok kecil.
  • Bawah putih lokal satu setengah pcs. Dikupas kulitnya dan diparut alus.
  • Minyak Goreng secukupnya.
Cara Membuat Cumi Goreng Tepung
  1. Cara Memasak dan Goreng Resep Cumi Goreng Tepung Spesial
  2. Cumi yang sudah dicuci higienis dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Pastikan cumi sudah melalui tips untuk mengempukkan dagingnya diatas.
  3. Ambil satu wadah ukuran sedang. Lumuri daging cumi yang sudh dipotong dengan air perasan jeruk nipisnya. Aduk hingga rata dan pastikan semua bab daginnya kena air jeruk nipisnya dan diamkan kurang lebih setengah jam.
  4. Ambil satu wadah lagi untuk adonan celupannya.
  5. Masukkan tepung terigu, garam dapur, merica, jahe, bawang putih dan kaldu ayamnya. Aduk dan campur semua materi hingga tercampur rata.
  6. Masukkan telurnya dan aduk kembali hingga semua adonan benar benar tercampur rata dan tidak ada gumpalan gumpalan.
  7. Masukkan cumi yang sudah dilumuri air jeruk nipis ke dalam adonan tepung diatas. Bolak balikkan hingga semua bab cumi tertutup rata oleh adonan tepung.
  8. Siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup banyak. Panaskan dengan api sedang.
  9. Tunggu hingga minyak panas dan masukkan cumi tepung diatas. Jangan memasukkan terlalu banyak semoga matangnya merata.
  10. Bolak balik dan goreng kurang lebih sekitar 3 menit. Jangan terlalu usang semoga hasil jadi cumi goreng tepung tidak keras.
     Siapa yang tidak kenal dengan binatang maritim yang satu ini populer dengan teksturnya yang em Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas
    Cumi Goreng Tepung
Cukup Praktis bukan bunda menciptakan resep Cumi goreng tepung, selain gampang bahan-bahan untuk menciptakan cumi goreng juga sangat gampang di dapatkan, bahkan di mini market dan pasar tradisional bumbu-bumbu menciptakan cumi sangat gampang di dapatkan, oh iya jangan hingga lupa pada ketika menciptakan cumi goreng tepung bunda perlu mencuci higienis dahulu bahan-bahannya terutama cumi, jangan lupa siapkan jeruk nipis untuk menghilangkan baunya.
Baca Juga : Resep Keripik Wortel Gurih
Sebagai komplemen bunda sanggup menambahkan aneka sambal pilihan, baik sambal pedas atau sambal tomat sebagai cocolan, alasannya pastinya akan menambahkan rasa yang mantap, kalau mau di jadikan lauk maka sajikanlah dengan nasi yang masih panas, alasannya kandungan gizi yang begitu baik maka resep kali ini juga sangat baik untuk buah hati, demikian warta menggenai Resep Cumi Goreng Tepung Gurih Pedas Semoga Bermanfaat.