15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Menu Intrnasional - Hampir sama dengan jenis kuliner yang sebelumnya kami bagikan yaitu olahan sayuran dengan rasa tradisional yang mantap. Kali ini kami juga akan membagikan resep urap kering sederhana untuk para pecinta kuliner sayur. Intinya antara resep yang sebelumnya dan yang akan kami bagikan kali ini sama, hanya saja proses membuatnya berbeda. Untuk urusan citarasa hampir sama atau hanya sedikit perbedaan. Jika uap berair parutan kelapa mengandung air yang cukup banyak, sedangkan urap kering benar-benar kering atau tidak perlu dicampur dengan air. Untuk citarasa hampir sama dan semua tergantung selera. Jika ditana mana yang lebih disukai aku akan menjawab suka kedua-duanya dan tidak mau menentukan kuliner yang sama-sama nikmat di pengecap saya.

Jika sebelumnya pada resep urap basah sudah diberitahu bagaimana gampang dan sederhananya menciptakan kuliner tradisional itu, sekarang kita akan membahas bagaimana sih proses dan juga bahan-bahan yang akan dipakai untuk menciptakan urap kering. Untuk sayuran tentu saja sama dapat memakai apa saja contohnya daun singkong, daun pepaya jikalau suka pahit, daun bayam, wortel, kacang panjang dan semua jenis sayuran yang anda suka. Pokoknya apapun sayurnya semua terserah dan diubahsuaikan dengan selara anda masing-masing. Namun alasannya disini kami memberi resep tentu saja bahan-bahan yang kami gunakan ya menyesuaikan resep saja. Jika anda tidak mempunyai materi yang sama dengan yang ada pada resep dapat menggantinya dengan materi yang anda suka.

Yang terpenting dalam membua urap yaitu bumbu urap itu sendiri, menyerupai yang kita ketahui urap atau sejenis salad tradisional Nusantara mempunyai beberapa variasi urap berair menyerupai pada resep sebelumnya, kemudian urap kering menyerupai yang akan kami bagikan nanti, ada juga urap pedas dan banyak lagi. Nah demikian klarifikasi kami yang sangat membingungkan, dan untuk mempersingkat waktu berikut yaitu resep urap kering untuk anda semua.

 Hampir sama dengan jenis kuliner yang sebelumnya kami bagikan yaitu olahan sayuran dengan Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Bahan-bahan :
  • 250 gram kangkung (bersihkan dan potong-potong)
  • 75 gram kacang panjang (potong sesuai selera)
  • 100 gram tauge (cuci bersih)
  • 50 gram kol (cincang kasar)
  • 1 buah labu siam (potong seukuran korek api)
  • 1 buah wortel (potong seukuran korek api)
  • 250 gram kelapa muda (diparut)

Bumbu halus :
  • 1 cm kencur
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula merah
  • 6 cabe merah
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara membuatnya :
  1. Cuci semua sayuran sampai bersih, kemudian kukus sayuran tersebut sampai matang, kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Sangrai parutan kelapa muda sampai harum, kemudian tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk adonan materi tersebut sampai rata kemudian angkat.
  3. Masukkan semua sayuran yang sudah matang dikukus tadi derta kelapa parut yng sudah disangrai dan dibumbui dalam satu wadah. Aduk-aduk sampai parutan kelapa tercampur rata dengan sayuran, sajikan segera setalah dicampurkan.

Resep urap kering sudah simpulan kami bagikan untuk anda dengan cara yabf cukup mudah. Resep yang kami sediakan dapat dikonsumsi oleh empat orang atau sekeluarga kecil. Semoga resep ini sesuai dengan selera anda dan membantu anda di rumah. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.