15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Tahu Tek Istimewa Khas Surabaya

Menu Internasional - Selamat menikmati weekend untuk anda yang dapat menikmati weekend kali di penghujung bulan Agustus ini. Namun bagi anda yang hanya berada di rumah sampai esok hari dan malas berkegiatan ada baiknya anda mencoba menciptakan masakan yang nikmat, namun murah meriah. Nah kali ini untuk mewujudkan masakan yang nikmat nan murah kami akan membagikan resep masakan dari materi tahu yang akan kami rangkum dalam resep tahu tek khas Surabaya. Masakan tradisional yang juga sering disebut sebagai tahu tek tek ini memang cukup sederhana baik materi yang dipakai maupun cara membuatnya. Namun dibalik kesederhanaan masakan yang satu ini tersimpan sebuah kenikmatan yang tak dapat dinilai hanya dengan kata dan cerita. Anda akan dapat menikmatinya dengan cara pergi ke Surabaya atau membuatnya sendiri di rumah.

Mumpung besok hari Minggu dan niscaya anda sekalian banyak yang libur, masakan tradisional nan nikmat dapat menjadi alternatif pilihan mengisi hari libur anda. Meskipun hanya berbahan dasar tahu jangan anggap sepele soal citarasanya, tahu tek selain dikenal sebagai masakan tradisional khas Surabaya juga layak dinobatkan sebagai masakan Nusantara yang juga dikenal di manca negara. Maka tak heran kalau masakan tahu tek ini selalu menjadi penarik para wisatawan baik domestik maupun manca untuk kembali lagi ke kota Surabaya ini, sebab memang citarasa masakan yang nikmat ini susah dilupakan sekaligus selalu menyebabkan rasa kangen yang teramat sangat.

Namun meskipun masakan ini sudah menjadi salah satu budaya masakan Nusantara yang amat terkenal, belum tentu anda yang tinggal di Nusantara tercinta ini pernah menikmati masakan ini kan? Jangan khawatir anda dapat koq menciptakan masakan yummy ini di rumah dan tidak harus jauh-jauh ke Surabaya kalau kebetulan anda tinggal di luar pulau Jawa. Cukup dengan kemauan dan niat yang lapang dada anda dapat menciptakan masakan nikmat ini di rumah sambil mengisi hari libur dengan keceriaan memasak bersama keluarga tercinta. Nah untuk menghemat waktu anda silahkan anda simak resep Istimewa yang berikut ini.

 Selamat menikmati weekend untuk anda yang dapat menikmati weekend kali di penghujung bulan Resep Cara Membuat Tahu Tek Spesial Khas Surabaya

Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu china (dipotong dadu)
  • 300 gram kentang (dipotong dadu)
  • 75 gram tauge (seduh dengan air panas)
  • 2 sendok makan bawang goreng
  • Kerupung udang 
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu petis :
  • 6 buah cabe rawit merah
  • 2 siung bawang putih (digoreng)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 70 gram kacang tanah (digoreng)
  • 1 sendok teh gula merah sisir
  • 2 sendok makan petis
  • 80 ml air panas
  • 2 sendok makan kecap manis

Cara membuatnya :
  1. Goreng tahu cina setengah matang, kemudian goreng juga kentang sampai matang kemudian disisihkan dulu.
  2. Haluskan bumbu untuk petis menyerupai cabe rawit, bawang putih goreng dan garam. Selanjutnya tambahkan kacang tanah goreng, gula merah dan petis, kemudian haluskan kembali. Kemudian tambah dengan air panas dan kecap manis, kemudian aduk-aduk sampai rata.
  3. Terakhir susun tahu goreng, kentang goreng serta tauge, kemudian siram dengan bumbu petis yang sebelumnya sudah dibuat. Sesudah itu taburi denganmenggunakan bawang goreng, kemudian sajikan dengan kerupuk udang gurih, dan tahu tek siap disantap.

Praktis sekali bukan menciptakan tahu tek yang fenomenal itu. Setelah anda tahu diam-diam resepnya segera saja and buat masakan tersebut, supaya berhasil dan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan jangan pernah berhenti berkreasi.