15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Menu Internasional - Masakan yang satu ini sanggup dipakai untuk sajian sarapan, makan siang atau malam. Bahan dasar masakan ini terbuat dari ayam, sebaiknya gunakan daging dada ayam. Jika anda salah satu penikmat masakan dari daging ayam masakan yang akan kita buat kali ini pastinya sangat cocok dengan pengecap Nusantara. Resep kali ini yaitu Resep rolade ayam dengan citarasa yang mantap dan nikmat. Masakan rolade bersama-sama berasal dari Eropa tepatnya berasal dari Perancis. Di negara asalnya sana masakan ini lebih populer dengan nama roulade atau rouler yang sanggup diartikan menggulung. Rolade memang dikenal dengan masakan yang digulung. Makanan rolade di Indonesia sudah dimodifikasi dengan materi tradisional Indonesia. Namun jikalau kita kembali ke negara asalnya rolade  terbuat dari materi daging, keju dan sayuran.

Rolade di Indonesia sanggup dikenali dengan gampang alasannya sudah bercampur dengan budaya orisinil Nusantara dengan materi yang bermacam-macam. Umumnya yang sudah sering ditemukan di Indonesia rolade terbuat dari tahu dan daun singkong dan banyak lagi jenis rolade dengan materi yang lain. Namun dengan materi apa saja rolade tetaplah nikmat dan enak. Hal tersebut sanggup dilihat dari semakin meningkatnya seruan pasar dari rolade ini. Makanan yang masuk pada jenis masakan gorengan ini sangat digemari sebagai lauk pauk untuk sajian makan sehari-hari.

Untuk membuat rolade sangatlah gampang dan praktis, hampir setiap orang sanggup membuatnya sendiri di rumah. Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini semoga anda semua sanggup membuat kuliner kecil untuk ketika santai atau untuk lauk akan yang nikmat. Untuk mempersingkat waktu segera saja anda simak resep rolade daging ayam yang berikut ini.

 Masakan yang satu ini sanggup dipakai untuk sajian sarapan Resep Cara Membuat Rolade Daging Ayam Rasa Nikmat

Bahan-bahan :
  • 2 potong daging ayam (pilih bab dada dan buang tulangnya)
  • 2 buah tahu cina (cincang halus)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sendok teh debu merica
  • 1 sendok teh garam
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • 2 buah daun bawang (rajang halus)
  • 1 sendok teh kaldu ayam siap pakai
  • Margarin secukupnya saja (untuk mendadar)

Kulit rolade :
  • 2 butir telur (dikocok lepas)
  • 1 siung bawang putih (rajang tipis)
  • 2 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 2 buah cabe merah (buang bijinya dan rajang tipis)
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Isi rolade : Lumuri dada ayam dengan bawang putih yang sudah dihaluskan, merica debu dan garam sampai rata. Kukuslah dada ayam bersama dengan tahu cina sampai matang, kemudian angkat dan biarkan dingin. Cincang dada ayam dan tahu cina, kemudian campurkan dengan daun bawang, telur dan kaldu ayam siap pakai. Aduk sampai rata dan sisihkan dahulu.
  2. Kulit rolade : Campurkan telur ayam, bawang putih, cabe merah dan garam, kemudian aduk-aduk adonan tersebut sampai rata. Siapkan wajan datar kemudian panaskan, lelehkan margarin secukupnya untuk mendadar. Tuangkan adonan kulit , buat dadar agak tipis, kemudian masak sampai dadar agak kering, kemudian segera angkat. Lakukan langkah di atas sampai adonan habis.
  3. Ambil selembar dadar, beri adonan isi di atas dadar, ratakan adonan isi kemudian gulung. Selanjutnya bungkus gulungan tesebut dengan aluminium foil. Kukus sampai matang, angkat dan biarkan sampai dingin. Lepas aluminium foil, kemudian potong-potong rolade dengan ukuran sesuai selera. Sajikan dengan saus sambal dan saus tomat.

Nah sekarang anda sanggup membuat rolade daging ayam sendiri di rumah. Resep yang kami berikan di atas sanggup disajikan untuk empat porsi atau empat orang.

Note : Gunakan sudare apabila anda kesulitan menggunalung dadar. Sudare yaitu alat yang biasanya dipakai untuk membuat sushi roll. Bentuknya spseti tikar terbuat dari bambu.