15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Puding Telor Ceplok Mata Sapi

Menu Internasional - Anda pernah menikmati makanan epilog berupa telur ceplok? Namun begitu anda gigit ternyata yakni puding? Mungkin anda merasa tertipu sekaligus ingin tau bagaimana cara membuatnya. Resep puding telur ceplok mata sapi yang akan kami bagikan kali ini semoga menciptakan rasa ingin tau and terobati. Sekilas memang tampak menyerupai dengan telur ceplok yang sebenarnya, namun tekstur dan rasanya niscaya sangat berbeda dengan apa yang anda harapkan. Namun bukannya menyesal tapi justru menyenangkan bukan.

kami akan menciptakan resep yang setidaknya nanti akan mendekati warna dan bentuk orisinil dari telur ceplok. Bahan yang dipakai untuk menciptakan puding ini sama dengan materi yang biasa untuk menciptakan puding yang lain. Hanya saja proses yang dilakukan untuk membuatnya agak sedikit rumit dan mungkin tidak bisa sekali jadi, kecuali anda sudah terbiasa menciptakan makanan epilog sejenis puding. Yang diharapkan hanyalah sedikit kemampuan berkreasi dan bermain warna saja. Selebihnya hanya menyerupai menciptakan puding menyerupai biasa. Lihat juga resep puding rainbow untuk kreasi puding yang lain.

Nah dari pengantar yang sedikit kepanjangan di atas, sekarang saatnya anda untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. Oiya yang perlu diperhatikan yakni cetakan juga harus menyesuaikan dengan keinginan, umumnya memakai cetakan bentuk bulat. Namun kalau anda ingin bentuk yang lain juga tidak menjadi masalah. Nah mari kita lihat resepnya yang berikut ini.

 Anda pernah menikmati makanan epilog berupa telur ceplok Resep Cara Membuat Puding Telor Ceplok Mata Sapi

Bahan-bahan :
  • 2 bungkus debu agar-agar (rasa masing-masing sesuaikan selera)
  • 2 sachet susu kental manis
  • 300 gram gula pasir
  • Pewarna kuning telur (sedikit saja)
  • Air masak secukupnya (sesuaikan dengan hukum di kemasan agar-agar)

Cara membuatnya :
  1. Buat dahulu kuning telurnya. Masukkan satu bungkus debu agar-agar bersama dengan 2 gelas air dan 150 gram gula pasir. Selanjutnya panaskan dan beri sedikit pewarna kuning telur, masak sambil di aduk-aduk sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan api sambil tetap diaduk semoga buihnya menghilang. Kemudian masukkan ke dalam cetakan makanan ringan bagus talam atau sejenisnya semoga bentuknya meyerupai kuning telur.
  2. Bagian kedua yakni menciptakan putih telur.  Masukkan satu bungkus debu agar-agar bersama 2 gelas air dan 150 gram gula pasir. Masak sambil di aduk-aduk sampai mendidih. Setelah mendidih angkat dan biarkan sampai uapnya hilang, masukkan 2 sachet susu kental bagus dan aduk-aduk sampai rata.
  3. Letakkan cetakan kuning telur di atas piring kecil atau cetakan lain sempurna dibagian tengahnya. Lalu tuangkan putih telur dipinggir kuning telur sampai menutupi bab kuning telur. Lakukan hal yang sama dengan sisa cairan agar-agar. Biarkan beberapa dikala sampai puding mengental/membeku sampai siap dinikmati. Untuk sensasi lebih nikmat masukkan ke dalam kulkas semoga dingin.

Nah gampang sekali kan membuatnya, hanya dengan kemauan dan daya kreasi anda bisa menciptakan makanan biasa menjadi lebih luar biasa. Selamat mencoba dan terus berkreasi.