15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Kering Pengecap Kucing Coklat Untuk Cemilan Dan Menu Lebaran

RESEP CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING COKLAT UNTUK CEMILAN DAN SAJIAN LEBARAN – Kue kering pengecap kucing ini memang aneka macam kita temui pada ketika lebaran. Tidak terkecuali, menjelang lebaran tiba, aneka macam orang menjual camilan anggun ini. Memang di hari biasa kita jarang sekali menjumpai orang menjual camilan anggun kering pengecap kucing. Untuk mengobati rasa kangen Anda yang ingin merasakan camilan anggun ini pada hari biasa, boleh mencoba membuatnya dengan resep yang saya bagikan. Berikut resepnya Istimewa buat Anda.

RESEP CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING COKLAT UNTUK CEMILAN DAN SAJIAN LEBARAN RESEP CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING COKLAT UNTUK CEMILAN DAN SAJIAN LEBARAN

BAHAN RESEP KUE KERING LIDAH KUCING COKLAT


- 150 gram mentega

- 120 gram gula halus
- 120 gram tepung terigu protein sedang
- 5 putih telur
- 1 sendok teh pasta coklat



CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING COKLAT
  • Kocok mentega dan gula halus hingga lembut dan berwarna putih. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata dan sisihkan.
  • Kocok putih telur hingga kaku, kemudian masukan bertahap kedalam gabungan mentega, aduk rata. Ambil seperlima adonan, kemudian campur dengan pasta coklat, aduk rata.
  • Masukan gabungan kuning kedalam plastik segi tiga, kemudian gunting bab ujungnya 1 cm. Semprotkan gabungan ke atas cetakan camilan anggun pengecap kucing yang telah dioles margarin.
  • Panggang dalam panggangan bersuhu 160⁰C selama tujuh menit hingga setengah matang, keluarkan dari oven. Semprotkan gabungan coklat di atas kue. Panggang camilan anggun kembali hingga matang. Angkat dan dinginkan. Simpan camilan anggun pengecap kucing didalam toples.
Hasil 325 gram