15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Camilan Cantik Klepon Khas Jawa Tengah Dan Cara Membuatnya

Resep Kue Klepon - Hai bunda apa kabar ? masak apa siang ini kali ini kami akan sedikit membuatkan tips sederhana menciptakan kue, camilan cantik yang akan kami bagikan sendiri merupakan camilan cantik tradisional, untuk bunda yang sering ke pasar pastinya akan sangat sering menjumpai camilan cantik ini, camilan cantik yang mempunyai ciri khas warna serta pada bab dalamnya terdapat gula jawa atau gula merah ini menjadi camilan cantik yang laku diburu pecintannya.

Dengan semakin ramainnya demam isu memasak menciptakan camilan cantik kelepon semakin sanggup diterima dengan baik, selain orang renta yang suka akan camilan cantik ini kini juga banyak anak muda yatelah menggolah camilan cantik kelepon menjadi beberapa varian teladan saja camilan cantik kelepon dengan isian coklat, isian selai buah dan ada juga yang menciptakan kelepon goreng, beberapa macam varian camilan cantik kelepon ini setidaknya semakin menciptakan Kue kelepon sanggup diterima oleh semua kalangan.

Dalam menciptakan camilan cantik kelepon sendiri bunda perlu memperhatian beberapa hal supaya nanatinya camilan cantik kelepon yang bunda buat enak, salah satu tipsnya yakni dengan penggunaan tepung beras kualitas terbaik, penggunaan tepung beras kualutas terbaik tentunya akan mengakibatkan camilan cantik kelepon anntinya akan lebih kenyal, di samping itu pemilihan kelapa parud juga perlu di perhatikan usahakan jangan memakai kelapa parud yang terlalu renta supaya nantinya camilan cantik kelepon menjadi lembut.

Bunda perlu juga memperhatikan beberap hal ketika menciptakan camilan cantik klepon, salah satunya pemilihan gula merahnya, usahakan pilih gula merah yang mempunyai tekstur warna tidak terlalu hitam, hal ini dilakukan supaya wangi dari camilan cantik yang bunda bikin tadi tidak terusak oleh wangi yang tajam dari gula tersebut, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Kue Klepon Khas Jawa Tengah Dan Cara Membuatnya selamat mencoba.

Bahan-Bahan Membuat Kue Klepon Khas Jawa

 masak apa siang ini kali ini kami akan sedikit membuatkan tips sederhana menciptakan camilan cantik Resep Kue Klepon Khas Jawa Tengah Dan Cara Membuatnya
Resep Kue Klepon
Bahan :
  • 50 gram tepung beras kualitas terbaik.
  • 250 gram tepung ketan halus.
  • 2 sdm pasta hijau atau pewarna hijau.
  • 200 gram gula merah, iris tipis.
  • 1 lembar daun pandan, buat simpul.
  • 100 gram kelapa parut.
  • 200 ml air bersih.
  • 2 sdt air larutan kapur sirih.
  • ½ sdt garam.
Cara Membuat Kue Klepon :
  1. Siapkan wadah untuk menciptakan adonan. 
  2. Masukkan tepung beras dan tepung ketan. 
  3. Aduk rata. Setelah itu, masukkan pasta pandan dan air kapur sirih, aduk rata.
  4. Kemudian, masukkan air matang bertahap sambil diuleni hingga gabungan dirasa cukup elastis untuk dibentuk.
  5. Jika gabungan sudah cukup lentur, bulatkan sesuai selera mau berapa besar, kemudian pipihkan dan masukkan irisan gula merah secukupnya. 
  6. Bulatkan kembali. Lakukan proses ini hingga semua gabungan sudah dibuat semua.
  7. Lalu, panaskan air untuk merebus gabungan klepon yang sudah dibuat tadi dengan api sedang. Tunggu hingga gabungan mengapung. Tiriskan.
  8. Siapkan kukusan. Sementara itu ambil wadah berukuran sedang dan masukkan parutan kelapa, garam, dan daun pandan. Kukus sebentar.
  9. Kemudian, ambil camilan cantik klepon yang sudah direbus dan gulingkan ke dalam parutan kelapa tadi secara satu per satu.
  10. jika lebih simpan di lemari pendingin namun ter[isah dengan ampas
  11. Dan ketika mau di konsumsi lagi sebaiknya di kukus sebentar supaya hangat
     masak apa siang ini kali ini kami akan sedikit membuatkan tips sederhana menciptakan camilan cantik Resep Kue Klepon Khas Jawa Tengah Dan Cara Membuatnya
    Resep Kue Klepon Variasi
Demikian bunda resep camilan cantik klepon khas jawa tengah, sebagai tips saja bunda perlu memperhatikan beberapa hal ketika menciptakan camilan cantik ini, pemilihan materi yang berkualitas tentunya akan menghasilkan camilan cantik yang lebih enak, jangan lupakan juga bahwa camilan cantik klepon sangat cocok kalau di sajikan ketika ada beberapa program penting menyerupai adanya hajatan, adanya program keluarga lainnya, camilan cantik kelepon juga lebih nikmat di sajikan dengan minuman hangat.
Baca Juga : Resep Cakwe Goreng
Untuk bunda yang suka dengan aneka kreasi kuliner maka camilan cantik klepon ini juga sanggup menjadi camilan cantik klepon yang mempunyai banyak rasa yakni dengan cara mengisi camilan cantik kelopon tersebut dengan aneka isian yang menyenangkan salah satunya yakni coklat, atau selai buah semisal strawbery dan durian. nah demikian bunda Resep Kue Klepon Khas Jawa Tengah Dan Cara Membuatnya biar sanggup bermanfaat untuk bunda dan keluarga.