15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Burger Keju Lumer Praktis

Resep Burger Keju - Makanan sejenis roti mempunyai bentuk bulat yang diiris menjadi dua bab dan pada bsgisn tengahnya di isi dengan patty yang merupakan isian daging, serta beberapa sayuran serta saus, atau sanggup juga diberi isian mayones, serta ada juga varian burger yan diisi dengan keju dan sosis atau juga ham, di luar neger terutama eropa burger merupakan sajian kuliner favorit mungkin kalau di bandingkan dengan Indonesia burger merupakan Bakso akan dengan mudah kita mendapatkannya.

Banyak orang yang keliru dan menerka bahwa nama hamburger berasal dari kata "HAM", namun gotong royong namanya berasal dari kota Hamburger yang merupakan kota di Jerman, kota kedua terbesar dari jerman ini merupakan kawasan pertama kali hamburger diperkenalkan, Sedangkan untuk hamburger yang kita kenal bentuknya sekarang, yaitu yang berupa daging yang disantap dengan roti, berasal dari Amerika, para imigran dari Hamburg memperkenalkan daging burger mereka ke orang Amerika. Di sana daging ini diberi nama Hamburg Steak dan daging ini masih disantap menyerupai layaknya menyantap steak.

Meskipun burger bukan kuliner orisinil Indonesia namun kuliner ini telah dengan luas masuk ke dunia terutama, menyerupai yang kita ketahui orang indonesia ingin selalu mencoba hal-hal yang gres dan sedang trend, berdasarkan aku yang hobi masak, menciptakan burger sangat lah mudah tidak perlu bumbu-bumbu dalam membuatnya, tinggal kita menciptakan menysun roti dan isian daging serta keju, lantas enaknya dimana ya bund? enaknya ialah tentunya dengan praktisnya menciptakan burger, tidak perlu dipanaskan tentunya akan mudah menyajikannya dikala sarapan pagi.

Resep kali ini akan merupakan resep yang cukup mudah selain mudah membuatnya aku akan mencoba menambahkan bumbu-bumbu spaya rasanya lebih ke Indonesian, dengan suplemen beberapa bumbu pada penggalan daging tentunya akan menciptakan resep kali ini sangat berbeda dengan resep Humberger yang dijual di restoran, untuk bunda yang mempunyai buah hati maka resep kali ini juga sangat cocok untuk sarapan si buah hati, kandungan gizi yang dibawanya juga sangat besar, berikut adalah Resep Burger Keju Lumer Praktis

Bahan-Bahan Membuat Resep Burger Keju Lumer Praktis
Makanan sejenis roti mempunyai bentuk bulat yang diiris menjadi dua bab dan pada bsgisn Resep Burger Keju Lumer Praktis
Resep Burger Keju Lumer Praktis

Bahan
  • 150 gram daging yang telah di giling
  • ½ buah bawang bombay yang dicincang halus
  • 1,5 sdm tepung roti
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt pala bubuk
  • ½ sdt susu bubuk
  • ¼ sdt gula pasir
  • 3 buah keju slice
  • 45 gram saus tomat
  • 3 lembar daun selada
Bahan Utama
  • 75 gram tepung terigu ( pilih tepung terigu protein sedang)
  • ½ sdm gula pasir halus
  • ½ sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 75 ml susu cair
  • 45 gram kentang yang telah dikukus
  • 1 butir telur

Cara Membuat Burger Keju Lumer

  1. Untuk menciptakan burger sendiri di rumah, Anda sanggup memulainya dengan mengayak tepung terigu, baking powder, gula pasir dan garam. 
  2. Sementara itu, campur susu cair dan telur kemudian tambahkan kentang rebus yang telah dihaluskan, aduk sampai merata. 
  3. Campur tepung terigu, gula pasir dan garam serta baking powder yang telah di ayak sekaligus masukkan margarin yang telah dilelehkan , aduk perlahan sampai merata.

  4. Setelah adonan merata, langkah selanjutnya ialah menggoreng adonan pada wajah datar yang telah dioleskan margarin. Balik dan biarkan adonan matang dan menjadi kulit burger.
  5. Untuk menciptakan isi burger maka campur daging yang telah digiling ditambah dengan tepung roti, susu bubuk, bawang bombay cincang, garam, merica bubuk, gula pasir, telur dan saus barbeque. 
  6. Bentuk adonan isi burger tersebut bulat dan pipih kemudian pangang sampai matang. Sajikan burger dengan cara meletakkan isi burger pada bab tengah kulit burger
    Makanan sejenis roti mempunyai bentuk bulat yang diiris menjadi dua bab dan pada bsgisn Resep Burger Keju Lumer Praktis
    Membuat Keju Lumer
Burger merupakan kuliner yang sangat mudah Untuk Bunda sanggup menyediakan burger untuk waktu 1-4 hari kalau menaruh isiannya kedalam frezer, untuk bunda yang super sibuk namun ingin tetap menciptakan sarapan untuk keluarga pastinya resep kali ini sangat berguna, sebagai tips dikala membuatnya bunda sanggup memakai sayuran segar, jangan lupa basuh dahulu sayuarnnya dengan air mengalir.

Baca juga : Resep Tumis Udang Bumbu Kuning Pedas

Jika bunda merasa resep menciptakan rotinya sulut bunda sanggup mengganti dengan roti yang sudah jadi, biasanya roti sudah jadi ada di super market, sedangkan untuk susunya bunda sanggup menggantinya dengan susu UHT supaya lebih praktis, jangan lupa bunda juga harus jeli dalam memlihat tanggal expaid date susu tersebut, demikian Resep Burger Keju Lumer Mudah semoga sanggup bermanfaat untuk Bunda.