15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Bumbu Nasi Kuning

Nasi kuning merupakan makanan khas indonesia dan banyak orang yang ingin menciptakan nasi kuning di rumah, kebanyakan mereka belum mengetahui bagaimana menciptakan dan bumbu nasi kuning yang menciptakan rasa nasi kuning semakin yummy . Biasanya setiap orang akan menyantap bubur pada pagi hari, maka nasi kuning sanggup menjadi selingan sebagai salah satu hidangan sarapan pagi, nasi kuning komplit yang dibentuk juga sanggup disantap dengan aneka lauk makanan yang lain dan menciptakan tambah nikmat menyantap nasi kuning.

Nasi kuning merupakan makanan khas indonesia dan banyak orang yang ingin menciptakan nasi kuni Resep Bumbu Nasi Kuning

Sebagian orang menciptakan nasi kuning pada ketika perayaan pernikahan, selamatan atau peresiman tertentu dan kebanyakan dibentuk nasi tumpeng . Kalau nasi kuning hanya sering dibentuk hanya pada program atau perayaan , maka di NetiRecipes akan dibahas cara menciptakan nasi kuning yang yummy dirumah dan juga resep bumbu nasi kuning . Membuat nasi kuning sebetulnya sangat gampang asal kita memahami langkah demi langkah pembuatan nasi kuning dan juga dosis yang pas untuk bumbu nasi kuning yang akan dimasak.

Resep Rahasia Bumbu Nasi Kuning

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana menciptakan nasi kuning dan cara mememasak bumbu nasi kuning yang tepat. Saat akan memasak nasi kuning nanti cukup sediakan materi bahan bumbu nasi kuning dan peralatan memasak menyerupai kukusan nasi dan peralatan lainnya, maka memasak nasi kuning jadi lebih gampang dan mudah dan juga menambah pengalaman dalam memasak anda.

Bahan Utama :
  • Beras 1 kg
  • Santan Instan 1 bks 65ml / Santan parut sendiri
  • Daun salam 3 lembar
  • Serai 1 batang

Bumbu yang dihaluskan :
  • Bawang merah 2 siung
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Bawang putih 5 siung
  • Garam secukupnya
  • Kunyit 2 ruas jari , disaring dan diambil airnya

Cara Membuat dan Mengolah Bumbu Nasi Kuning

    Pertama masukan beras yang sudah dicuci higienis dan masukan kedalam rice cooker .Kemudian masukan bumbu nasi kuning menyerupai bumbu halus ,air kunyit yang telah diparut serta daun salam .
    Selanjutnya masukan batang serai dan juga penyedap rasa secukupnya. Lalu aduk nasi dan bumbu nasi kuning hingga tercampur rata dengan sempurna.
    Sekarang mulai menyalakan rice cooker dan tunggu hingga bumbu nasi kuning meresap dan matang sempurna.
    Siapkan materi tambahan nasi kuning menyerupai ayam rebus, telur dadar ,kerupuk, bawang goreng , abon ,timun atau tomat, tempe dan tahu goreng.
    Tata nasi kuning pada cetakan atau piring , lalu suwiran telur ,ayam , tempe .Agar lebih menarik sanggup juga ditambah potongan wortel dan daun seledri
Nasi kuning merupakan makanan khas indonesia dan banyak orang yang ingin menciptakan nasi kuni Resep Bumbu Nasi Kuning

Praktis bukan menciptakan nasi kuning di rumah , memasaknya tidak rumit dan bumbu nasi kuning juga gampang didapat dipasar tradisional. Nasi kuning juga sangat yummy disantap untuk hidangan makan pagi ataupun hidangan makan malam. Selemat mencoba dan agar artikel resep bumbu nasi kuning sanggup membantu. Dan lihat juga resep opor ayam yang gampang dibentuk dirumah . Happy cooking mom