15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Bakpao Kacang Hijau Yummy Empuk

Resep Bakpao Kacang Hijau Enak,- Hai bunda sahabat lumbungresep kali ini aku akan sedikit mengulas cara menciptakan bakpao, niscaya banyak dari bunda sudah pernah merasakan roti asal cina ini, rasanya yang empuk serta isinya yang yummy menciptakan kuliner ringan cantik ini begitu populer se antero jagad, bagaimana tidak kuliner ringan cantik ini mempunyai khasan yang istimewa rasa yang yummy serta menggenyangkan ini lah yang menciptakan roti ini menjadi termasyur.

Bakpao sendiri berasal dari cina, banyak dari warga cina lebih suka mengkonsumsi bakpao ketimbang mengkonsumsi nasi atau jagung, teksturnya yang lembut serta isian kacang nya menciptakan roti ini terkesan biasa.

Seiring berjalannya waktu menciptakan kuliner ini mempunyai varian rasa yang beraneka ragam, ada bakpao rasa coklat, keju dan aneka buah-buahan lainnya, gotong royong praktis saja mengkolaborasikan kuliner yang satu ini, tinggal bunda dapat atau tidak mengolah adonannya.


Sebenarnya menciptakan bakpao merupakan hal yang praktis kalau bunda menguasai tips dan triknya, yang terpenting dalam menciptakan bakpao yakni mengembangka rotinya, bakpao yang yummy biasanya mempunyai testur yang lembut ketika di makan hal ini di pengaruhi oleh pemilihan tepung terigu yang berkualitas.

Jika bunda mau menggunkan tepung terigu tanpa merek, lebih baik bunda mengayaknya lagi sebelum bunda mengolahnya, lain kisah kalau bunda mengunakan tepung dengan kualitas terbaik tentu saja rasanya akan lebih nikmat dan pulen.

Untuk materi isinnya kita akan memakai isian kacang hijau, sebelum mengolah kacang hijau lebih baik bunda merendamnya dahulu kira kira 30 menit, kalau ada kacang yang mengambang maka buang saja. Siapkan juga daun pandan sebagai penguat rasa pada bakpao

Sebelum Membahas cara menciptakan bakpao lihat juga ulasan kita sebelumnya perihal Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak Yang niscaya praktis untuk membuatnya, berikut yakni bahan-bahan yang perlu di siapkan untuk Membuat Bakpao :

Bahan Membuat Bakpao Kacang Hijau

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung Terigu
500 gram
Bahan A
2
Ragi instan
2 sendok makan
Bahan A
3
Air
200 ml
Bahan A
4
Tepung terigu
500 gram
Bahan B
5
Baking Powder
2 sendok makan
Bahan B
6
Gula pasir
250 gram
Bahan B
7
Garam
1 sendok teh
Bahan B
8
Air
200 ml
Bahan B
9
Mentega Putih
40 gram
Bahan B
10
Kacang hijau
200 Gram
Isian
11
Gula pasir
50 gram
Isian
12
Daun pandan
1 lembar
Isian/ sobek-sobek
13
 Air
200 ml
isian

Cara Membuat Bakpao Kacang Hijau

  • Siapkan Tempat Besar, Masukan semua materi A.
  • Aduk hingga semua materi tercampur, diamkan selama 2 jam,
  • Campurkan semua materi B, uleni dengan tangan masukan kedalam campuran A uleni lagi hingga semua materi tidak lengket sehabis itu tutup dengan kain basah.
  • Pukul pukul campuran biar udara dI dalam campuran keluar.
  • Setelah itu ambil campuran masukan materi isiannya kemudian bentuk membulat.
  • Untuk Bahan Isian, masak semua materi isian sambil terus di aduk-aduk, angkat ketika semua kacang hijau terlihat meletup dari kulitnya.
  • Setelah bakpao di isi dengan kacang hijau. 
  • Kukus bakpao dengan api yang cukup besar.
  • Tunggu Kira kira 30 menit, lihat hingga campuran mengembang dan matang.
  • Selesai.
Sebenarnya praktis bund cara menciptakan bakpao, masalahnya yakni ketika berbagi adonannya. untuk problem rasa bunda  bisa beimprovisasi sendiri, sebagai tips saja gotong royong menciptakan bakpao memang praktis gampang susah, lebih baik menggunkan api yang cukup besar, kalau campuran terluhat sudah mengembang bunda dapat mengurangi.

Simak juka aneka resep menarik di ANEKA JAJANAN PASAR.