15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Hati Ayam Tumis Enak

Resep Hati Ayam Tumis Enak,- Hati ayam merupakan salah satu kuliner favorit warga indonesia, beraneka ragam varian olahan kuliner yang satu ini pun bermunculan salah satunya yaitu ati tumis atau hati tumis, kuliner yang bercitarasa pedas ini mempunyai citarasa yang special, perpaduan antara rasa pedas dan ati menciptakan kuliner ini di gemari oleh pecinta kuliner pedas.

Bagi Bunda pecinta kuliner pedas pastinya sudah tidak aneh lagi sengan tumis ati, untuk materi utamanya yaitu hati ayam, hati ayam sanggup dengan gampang di peroleh di pasar, sebagai tips saja pilihlah hati ayam yang berwarna kemerahan, hati ayam yang berwarna kemerahan biasanya masih segar, beda dengan yang berwarna merah maroon.


Hati ayam merupakan kuliner yang sehat di dalamnya terkandung banyak vitamin serta banyak mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh, ati ayam juga sangat baik untuk pertumbuhan anak kecil, kandungan ini lah yang menciptakan ati ayam semakin di gemari, bukan hanya alasannya rasanya tapi juga alasannya keuntungannya untuk tubuh.

Perlu bunda ketahui juga mengkonsumsi hati ayam bila berlebih juga tidak baik untuk tubuh, dengan mengkonsumsi secara berlebih akan mengakibatkan naiknya kolestrol, ibarat kita ketahui kolestrol yang tinggi merupakan penyebab dari banyak sekali penyakit, pola saja serangan jantung, oblesitas dan penyakit gula.

Sebelum membahas mengenai resep hati ayam tumis terlebih dahulu kita simak resep sebelumnya RESEP PISANG GORENG SELIMUT KEJU lihat juga aneka resep kuliner nusantara di RESEP NUSATARA... Berikut yaitu bahan-bahan menciptakan Hati Ayam Tumis.

Bahan Membuat Hati Ayam Tumis 

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Hati ayam
4 buah
Cuci bersih
2
Daun bawang
1 buah
Potong kecil-kecil
3
Tomat
1 buah
Iris tipis
4
Cabai merah
3 buah
Potong tipis
5
Bawang merah
4 butir
Potong tipis
6
Daun salam
2 lembar
Robek robek
7
Bawang putih
3 buah
Potong tipis
8
Lengkuas
3 cm
Geprek
9
Jahe
2 cm
Geprek
10
Gula merah
1 sendok the
Haluskan
11
Kecap manis
3 sendok
Sesuai selera
12
Garam
½ sendok
-
13
Kaldu ayam
½ sendok, 
-
14
Air
100 ml
-
15
Minyak
Secukupnya
Untuk menumis

Cara Membuat Hati Ayam Tumis

  • Cuci ati dengan air mengalir, rebus hingga matang.
  • Angkat kemudian potong-potong sesuai selera.
  • Tumis bawang merah, putih, cabe daun bawang, salam, lengkuas, dan jahe tumis hingga harum.
  • Masukan hati ayam kedalam tumisan kemudian masukan lagi air, tomat, gula merah, penyedap rasa, dan kecap manis.
  • Aduk rata, bila kuah sudah kental angkat, kemudian hidangkan.
  • Selesai
Cukup gampang kan bund cara menciptakan hati ayam tumis, sebagai tips bunda bisa mnambahakan cabe rawit bila di rasa kurang pedas, selalu icip kuliner yang akan di hidangkan. penggunaan kaldu ayam juga bisa di hilangkan, lihat Juga aneka resep nusantara di LUMBUNG RESEP.

Hati ayam tumis sangat cocok bila di hidangkan di pagi hari bersama nasi yang hangat, pada umumnya kuliner ini bisa bertahan satu hari.