15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana

Resep Aneka Lemon - Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini, rasanya yang asam manis merupakan rasa dari buah ini, biasanya buah ini sangat cocok dijadikan minuman dan aneka manisan, buah lemon sendiri sangat gampang kita dapatkan baik di supermarket maupun ditoko buah dipinggiran jalan, buah yang juga gampang di dapatkan di indonesia ini sangat lezat apabila dijadikan minuman dikala panas terik.

Selain menyegarkan dikala diminum disaat panas ternyata dalam lemon juga aneka macam menngandung kandungan vitamin, selain itu manfaat lemon juga sangat banyak salah saunya yakni Salah satu manfaat meminum teh lemon yakni bisa menguatkan sistem pencernaan serta membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan. lemon juga bisa membantu membersihkan sistem dalam badan dan menjaga kebugaran anda. Lemon yang terdapat di dalam teh lemon juga bisa membantu badan menyerap banyak nutrisi.

Salah satu Khasiat selanjutnya meminum lemon yakni baik untuk sistem saraf. lemon mempunyai manfaat untuk membantu menguatkan otak serta menenangkan saraf. Oleh alasannya yakni itulah, teh lemon ini kerap diandalkan untuk menghilangkan sakit kepala dan stres. Saat anda sedang mempunyai banyak pikiran atau stres, anda bisa mengonsumsi lemon untuk membantu lebih rileks. nah sangat cocok untuk bunda yang sedang stres memikirkan pekerjaan kantor atau untuk suami yang habis pulang kerja.

Seperti yang kita lemon juga mengandung antioksidan vitamin C yang mendukung fungsi kekebalan tubuh, serta bisa mengurangi risiko jerawat pernapasan. Tidak hanya itu saja, asam askorbat yang terkandung di dalam lemon yang sama menyerupai dengan vitamin C mempunyai pengaruh anti inflamasi. Buah lemon juga mengandung saponin serta antimikroba yang sanggup membantu menjaga anda terhindar dari flu. nah berikut adalah Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana :

Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
 Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
Soda Lemon Segar

1). Soda Lemon Segar
Bahan:
  • 100 cc minuman soda/berkarbonasi
  • 500 cc air teh tawar dingin
  • 50 cc air perasan jeruk lemon
  • 2 bh jeruk lemon, iris-iris
  • Es watu Secukupnya
Cara Membuat Minuman Soda Es Lemon Tea Nikmat dan Segar
  1. Langkah pertama yang bisa bunda lakukan yakni mencampurkan air perasan lemon dengan air teh dan minuman berkarbonasi atau bersoda, aduk biar tercampur secara merata.
  2. Berikutnya, ambil gelas dan tuangkan adonan air bersoda tadi ke dalamnya. Agar terasa lebih segar, masukkan juga es watu balok kecil. Hiasi bab atas gelas dengan menambahkan penggalan leomn segar.
2). Es Lemon Tea Manis Segar
 Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
Lemon Tea Manis Segar
Bahan :
  • Teh celup 3 buah, disini saya memakai teh cap poci, silahkan gunakan teh apa saja
  • Jeruk lemon 3 buah, bagi dua dan peras airnya
  • Air putih higienis 500 ml
  • Gula pasir halus 200 gram
  • Es batu, secukupnya dan hancurkan
Cara Membuat Minuman Lemon Tea Manis Segar
  1. Pertama-tama silahkan bunda rebus 200 ml air terlebih dulu dengan memakai api sedang, tunggu hingga air benar-benar mendidih
  2. Masukan gula pasir kedalam rebusan air dan masukan juga teh celup kedalam rebusan air tersebut, aduk terus hingga gula larut dengan air
  3. Tunggu hingga air rebusan berubah warna menjadi agak coklat kemerahan
  4. Angkatlah hasil rebusan tadi dan campur dengan sisa air yang 300 ml, biar menjadi agak dingin
  5. Kemudian tambahkan air perasan jeruk kedalam air yang sudah didinginkan, kemudian aduk lagi hingga merata
  6. Siapkan gelas dan beri es watu yang sudah dihancurkan, kemudian tuangkan air tadi secara perlahan
3). Lemon Tea Hangat
 Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
Lemon Tea Hangat
Bahan :
  • 250 ml Air putih
  • 1 sdt Teh kering
  • Gula secukupnya
  • 1/4 Jeruk lemon atau jeruk nipis (sesuai selera)
  • 1/2 batang serai
Cara Membuat Minuman Lemon Tea Hangat
  1. Pertama rebuslah dahulu air putih dengan dicampur teh kering dan 1/2 batang serai yang sudah dimemarkan. Rebus hingga mendidih dan tercampur merata
  2. Setelah tercampur, tuangkan kedalam gelas dengan disaring terlebuh dahulu biar teh kering tidak ikut masuk kedalam gelas
  3. Kemudian tambahkan gula secukupnya, aduk hingga merata
  4. Terakhir tambahkan jeruk lemon atau jeruk nipis dan aduk kembali supaya tercampur merata
4). Es Lemon Tea
 Siapa yang tidak menggenal buah yang satu ini Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana
Es Lemon Tea
Bahan :
  • 3 kantong teh celup
  • 500 ml air, didihkan
  • 2 buah lemon, ambil airnya
  • 250 gr gula pasir
  • 1 buah lemon, basuh dan iris melintang tipis-tipis
  • Es watu secukupnya
  • Beberapa lembar daun mint (secukupnya)
Cara Membuat Es Lemon Tea
  1. Seduh tehdengan air mendidih hingga berwarna pekat. Selanjutnya, tambahkan gula pasir aduk hingga rata. Biarkan hingga dingin
  2. Masukkan air hasil perasan jeruk lemon, aduk perlahan hingga rata.
  3. Masukkan penggalan tipis melon
  4. Siapkan gelas saji yang sudah diberi es batu. Tuangkan lemon tea dan biar semakin elok beri hiasan daun mint.
Cukup gampang bukan bunda cara menciptakan aneka minuman berbahan buah lemon, lemon yang kita ketahui merupakan keluarga dari buah jeruk cuma llemon mempunyai rasa yang lebih asam dan kuat, aroma dari lemon juga populer sangat kuat, sangkin kuatnya aroma lemon, buah yang satu ini siap dijadikan sebagai pewangi masakan menyerupai camilan manis dan ice cream, menciptakan aneka resep lemon juga sangat sederhana.
Baca Juga : Resep Gulai Ikan Gurame Sederhana Pedas
Untuk bunda yang sedang resah menentukan minuman untuk dihidangkan bersama keluarga, atau jikalau bosan dengan minuman yang biasa saja mungkin aneka resep minuman lemon diatas sanggup membantu bunda, selain gampang resep minuman diatas juga sangat sederhana dalam membuatnya, selain itu materi untuk menciptakan lemon juga gampang didapatkan di mini markert maupun toko buah, demikian warta menggenai Resep Aneka Lemon Tea Segar Sederhana semoga bermanfaat.