15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cenil Pelangi Modern

Resep Cenil Pelangi - Resep tradisional asal jawa kali ini terlihat cukup menarik, dengan warnanya yang mirip pelangi, cenil yang teksturnya lembut sangat cocok disajikan pada dikala sore hari ataupun pagi hari untuk cemilan, selain itu camilan bagus tradisional ini juga membutuhkan kelapa parud sebagai pelengkapnya akan sangat kurang rasanya makan cenin tanpa kelapa parud dan taburan gula pasir pada bab atasnya.

Cenil yang merupakan resep turun menurun dari pulau jawa meruapakan resep yang kokon dari Yogyakarta atau tempat jawa tengah, so untuk bunda yang sedang berencana menciptakan camilan bagus tradisional ini dpat dipastikan bunda sedang melestarikan budaya bunda, alasannya ialah camilan bagus tradisional jikalau diolah dengan benar maka tidak akan kalah dengan camilan bagus asal luar, terlebih camilan bagus tradisional Indonesia biasanya lebih halal dan terjamin.

Seperti halnya dalam menciptakan camilan bagus tradisional lainnya maka dalam menciptakan cenil ini sobat membutuhkan kelapa, kali ini kita akan memakai daging kelapanya yakni dengan cara diparud, mungkin untuk bunda yang jarang memarud kelapa akan sangat kesulitan namun bunda tak perlu khawatir alasannya ialah kini mulai banyak penjual kelapa parud, namun ingat pada dikala menentukan pilihlah kelapa yang tidak terlalu tua.

Warnanya yang menarik pastinya akan menciptakan buah hati bunda bahagia dengan camilan bagus ini, terlebih jikalau nanti sanggup merasakan rasanya yang yummy niscaya akan ketagihan, camilan bagus cenil juga sangat cocol jikalau dihidangkan pada program pesta atau mungkin program arisan bersama teman-teman, bahu-membahu menciptakan cenil memang sedikit ribet namun jikalau sudah hapal cara membuatnya sanggup dipastikan bunda akan terbiasa dan merasakan mudah. berikut Resep Cenil Pelangi Modern.

Resep Cenil Pelangi Modern
 Resep tradisional asal jawa kali ini terlihat cukup menarik Resep Cenil Pelangi Modern
Resep Cenil Pelangi Modern

Bahan :
  • Larutkan 60 cc air higienis bersama 400 gram Tepung kanji dalam satu wadah
  • 1 sendok teh Garam halus
  • 215 cc Air bersih
  • 10 lembar daun pandan, kemudian basuh kemudian iris tipis
  • 6 sendok makan Gula pasir
  • setengah daging kelapa, kemudian parut hingga halus
  • rebus 2 liter air higienis hingga mendidih
  • Untuk Pewarna makanan siapkan secukupnya dengan warna yang berbeda-beda

Cara Membuat Cenil Pelangi

  1. Larutkan dahulu garam bersama air higienis di dalam panci kemudian rebus hingga mendidih dan matang. Selanjutnya ambil setengah tepung kanji dan masukkan ke dalam rebusan tersebut. Aduk hingga tepung tercampur rata dan kental. Kemudian angkat dan masukkan ke dalam wadah. Aduk dan olah supaya rebusan bahan-bahan tersebut tidak terlalu panas.
  2. Untuk sisa tepung kanji, masukkan ke dalam gabungan tersebut dan uleni hingga merata. Jika sudah bagi gabungan tersebut hingga menjadi 3 bagian. Campurkan pewarna makanan di setiap masing-masing bab adonan.
  3. Berikuntnya, ambil setiap bab gabungan secukupnya dan bentuk sesuai yang diinginkan atau bentuk hingga mirip bola pingpong. Kemudian tindik hingga mirip sate pada umumnya.
  4. Untuk sisa adonan, lakukan mirip cara nomor 3.
  5. Setelah itu, masukkan gabungan yang sudah di bentuk ke dalam panci yang sudah terisi rebusan daun pandan dan air. masak hingga benar-benar matang. Jika sudah matang, biasanya gabungan camilan bagus cenil mengembang di atas air.
  6. Jika sudah, angkat camilan bagus cenil kemudian simpan ke dalam wadah dan taburkan dengan parutan kelapa dan gula pasir.
     Resep tradisional asal jawa kali ini terlihat cukup menarik Resep Cenil Pelangi Modern
    Cenil Pelangi
Cukup gampang bukan bunda cara menciptakan cenil pelangi nya, sebagai tips saja dikala menciptakan cenil pastinya bunda akan memakai pewarna makanan gunakan secukupnya saja misalnya mirip ini, gunakan satu tetes jikalau kurang pekat ditambahakan satu tetes lagi begitu pun seterusnya jangan gunakan pewarna yang terlalu banyak alasannya ialah pastinya akan sangat tidak baik untuk tubuh, serta air 215 cc gunakan air mentah saja namun yang higienis ya bund.
Baca Juga : Aneka Resep Minuman Lemon
Kue cenil yang merupakan camilan bagus tradisional pastinya merupakan pilihan sempurna untuk bunda yang sedang ada program arisan, program keluarga lainnya, atau bahkan hanya untuk cemilan, alasannya ialah camilan bagus cenil juga cukup berpengaruh jikalau di simpan di lemari es, sanggup dengan cara disimpan dalam plastik atau mungkin dimasukan kedalam wadah yang bertutup, namun sebagai catatan parudan kelaapanya jangan ikut dimasukan alasannya ialah biasanya akan sedikit bau. biar resep tentang Resep Cenil Pelangi Modern sanggup bermanfaat.