15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Sup Tomat Sederhana Campur Dada Ayam

Menu Internasional - Jika anda penyuka sup atau soup, anda wajib untuk mencoba resep sup ayang akan kami bagikan kali ini. Resep sup tomat ialah resep yang akan kami bagikan hari ini. Menyesuaikan kondisi cuaca yang panas akhir-akhir ini mungkin menciptakan sup sanggup menyegarkan anda. Sup atau soup merupakan salah satu jenis kuliner yang berkuah banyak. Sup dibentuk dengan cara mendidihkan materi yang dipakai untuk sup dengan adonan bumbu-bumbu tertentu sampai matang. Umumnya materi kuliner yang biasa dibentuk sebagai sup ialah sayur-sayuran, daging, atau kacang-kacangan. Semua materi yang ada direbus bersama bumbu sampai mendidih dan matang. Dari membayangkannya saja cukup gampang membuatnya.

Benar sekali sangat gampang menciptakan sup, apalagi resep sup tomat yang akan kita buat kali ini, selain bahannya hanya membutuhkan tomat dan beberapa campuran, dalam hal ini memakai adonan daging ayam. Tomat dan ayam ini nantinya akan direbus sampai mendidih dan menghasilkan sari. Nah sesudah semua matang nantinya sup sudah siap dihidangakan. Sedangkan bumbu-bumbu yang dipakai juga cukup sederhana, umumnya merupakan bumbu yang sehari-hari dipakai untuk memasak di rumah. Makara semua sanggup anda siapkan tanpa harus repot belanja, bahkan biasanya diwarung-warung terdekat dengan anda juga banyak yang meyediakan bumbu sehari-hari.

Nah kini yang perlu diketahui ialah apa sih keistimewaan tomat, terutama kandungan gizi bagi kesehatan. Tomat merupakan flora orisinil dari Amerika, flora ini mempunyai buah yang kemudian disebut tomat. Menurut penelitian satu buah tomat dengan ukuran sedang menyediakan 22 kalori, 0 gram lemak, 1 gram serat dan 5 gram karbohidrat. Selain itu tomat juga merupakan antioksidan dan penyedia vitamin C yang sangat baik, hal ini sangat berkhasiat untuk memmbantu mencegah dan membersihkan radikal bebas dalam badan yang sanggup menimbulkan kanker. Dan pastinya ada banyak yang sanggup didapat dari tomat untuk kesehatan anda.

 anda wajib untuk mencoba resep sup ayang akan kami bagikan kali ini Cara Membuat Sup Tomat Sederhana Campur Dada Ayam

Nah sedikit pengetahuan kandungan nutrisi dari tomat di atas setidaknya memberi sedikit citra pentingnya tomat dalam kuliner kali ini. Untuk lebih jelasnya mengenai manfaat tomat sanggup anda cari sendiri. Nah kini saatnya kami memperlihatkan resep sup tomat untuk anda, simak yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 8 buah tomat merah
  • 1 sendok makan margarin
  • 1/2 butir bawang bombay (rajang tipis)
  • 3 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 1 wortel (dipotong dadu)
  • 1 dada ayam (dipotong dadu)
  • 750 ml kaldu ayam
  • 3 buah sosis ayam (dirajang)
  • 50 gram kacang polong beku (seuh dengan air panas)
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 50 ml saus tomat
  • 1 sendok teh oregano
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara menciptakan sup tomat :
  1. Buah tomat diseduh memakai air panas dahulu, kemudian diamkan sampai layu. Jika sudah tiriskan kemudian kupas kulitnya, buang biji tomat. 6 buah daging tomat yang sudah terpisah dari biji diblender sampai halus, kemudian sisihkan. Sisa daging tomat dicincang bergairah dan sisihkan.
  2. Panaskan satu sendok margarin, kemudian tumis bawang bombay dengan bawang putih sampai keduanya layu dan harum. Masukkan serpihan dada ayam serta wortel, kemudian tuangkan air kaldu ayam dan biarkan mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan irisan sosis beserta kacang polong dan tomat. Berilah garam dan debu merica, saus tomat, oregano dan gula pasir. Aduk-aduk dan masaklah memakai api sedang sampai mendidih kembali, kemudian angkat.
  4. Sup tomat siap disajikan.

Nah gampang sekali bukan untuk menciptakan sup tomat kali ini. Sup ini termasuk dalam kategori sup kental. Semua materi yang tersedia di atas sanggup disajikan untuk empat orang/porsi. Selamat mencoba dan terus berkreasi.