15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Soto Ayam Gurih Dan Nikmat

Cara Membuat Soto Ayam Gurih Dan Nikmat, Soto ayam termasuk salah satu olahan ayam yang telah disebutkan sebelumnya adalah materi yang sanggup dijadikan 1001 macam masakkan. Masakkan dari olahan ayam ini disukai oleh semua usia, apalagi untuk anak - anak, setiap hari disajikan hidangan ayam tidak akan pernah bosan, malahan kita yang bosan. Untuk itu dari 1001 resep dengan ayam ini sanggup diselang - selingi, semoga tidak bosan dengan olahan ayam yang itu - itu saja. Kali ini aku akan bagikan cara menciptakan resep soto ayam kampung yang gurih dan nikmat, adalah sebagai berikut :

Bahan - Bahannya :

-  1,5 liter air
-  1 ekor ayam kampung, belah dua
-  1 sdt garam
-  3 sdm minyak untuk menumis

Haluskan :

-  8 siung bawang merah
-  5 siung bawang putih
-  2 cm kunyit
-  1/2 sdt merica bulat
-  Garam secukupnya
-  2 batang serai, memarkan
-  1 ruas ibu jari jahe, memarkan
-  4 lembar daun jeruk
-  2 batang seledri
-  2 batang daun bawang
-  2 sdm minyak goreng

Pelengkap :

-  Telor rebus, belah dua
-  Soun, rendam air panas, tiriskan
-  Taoge, buang ujungnya
-  Bawang goreng
-  Sambal cabe
-  Irisan jeruk nipis

Cara Membuatnya :

-  Rebus ayam dengan 1,5 liter air hingga empuk. Angkat ayam beri garam kemudian goreng hingga kuning kecoklatan, sisihkan.
-  Tumis bumbu halus, serai, jahe dan daun jeruk, sehabis matang, angkat kemudian masukan kedalam kuah ayam yang sedang mendidih, masak dengan api kecil.
-  Atur dimangkok soto, soun, taoge, telor rebus, siram dengan kuah soto, taburi bawang goreng, beri sambal dan irisan jeruk nipis.
-  Soto ayam siap disajikan dalam keadaan panas.

Demikian Resep cara menciptakan soto ayam gurih dan nikmat, kalau anda mau sanggup tambahkan kerupuk, saus tomat atau saus sambal, sesuai selera anda, selamat mencoba ya.