15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Ontbijtkoek Elok Bumbu Rempah Nikmat

Menu Internasional - Satu lagi camilan bagus enak kami hadirkan untuk melengkapi koleksi resep anda semua para pecinta kuliner. Kue ini jikalau dilihat dari namanya yang memang agak susah dibaca tampaknya berasal dari negeri kincir angin Belanda, dan benar saja camilan bagus yang enak ini memang berasal dari negara tersebut. Kue ini disebut Ontbijtkoek atau biasa diartikan juga sebagai camilan bagus untuk sarapan pagi, atau orang kita ada juga yang menyebutnya roti rempah dari Belanda. Kue yang termasuk pada kategori kue basah ini memakai gandum hitam sebagai materi utama nya, sekaligus sebagai materi pewarna coklat muda untuk camilan bagus tersebut.

Pada pembuatan nya camilan bagus ini biasanya dibumbui dengan aneka macam rempah-rempah orisinil Indonesia ibarat contohnya cengkih, kayu manis, pala dan juga jahe. Kue ini meskipun berasal dari Belanda namun sudah sangat lazim dinikmati di Indonesia dari semenjak jaman kompeni menguasai Indonesia kala itu. 

Resepnya camilan bagus ini juga berbeda-beda terutama di Belanda sendiri. Mereka di tiap tempat mempunyai resep lokal sendiri-sendiri dengan bumbu yang tersedia di masing-masing daerah. Yang paling populer di antara kue-kue yang ada di sana yaitu Oudewijvenkoek yang di produksi secara komersial di tempat bab utara. Kue tersebut biasanya dibumbui dengan adas manis. Seperti yang telah disebutkab di atas bahwasannya camilan bagus ini pada awalnya disajikan sebagai pengganti roti untuk sarapan, penyajian nya biasanya dilapisi dengan mentega yang tebal dipermukaan atas nya. Namun dengan rasanya yang bagus camilan bagus ini pun dapat menjadi penganan kecil atau cemilan untuk sehari-hari. 

Nah jikalau anda semua para pecinta masakan di mana saja yang ingin merasakan atau ingin menciptakan camilan bagus ini sebagai kuliner untuk sarapan atau ngemil, aku akan membagikan sebuah resep Istimewa untuk menciptakan camilan bagus yang nikmat ini. Kaprikornus segera saja anda simak resepnya di Cara Membuat Ontbijtkoek Manis Bumbu Rempah Nikmat yang berikut ini.

 Satu lagi camilan bagus enak kami hadirkan untuk melengkapi koleksi resep anda semua para pecinta  Cara Membuat Ontbijtkoek Manis Bumbu Rempah Nikmat

Bahan-bahan :
  • 100 gram buah kenari kering
  • 5 butir putih telur
  • 7 butir kuning telur
  • 175 gram gula merah/gula palem (disisir halus)
  • 100 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh kayu bagus bubuk
  • 1/2 sendok teh cengkih bubuk
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 75 gram margarine (dilelehkan)
Cara Membuat Ontbijtkoek Manis Bumbu Rempah Nikmat :
  1. Rendamlah buah kenari kering ke dalam air panas sampai kulit buah kenari mengelupas. Tiriskan rendaman, kemudian iris-iris tipis buah kenari dan sisihkan dahulu.
  2. kocoklah telur bersama adonan gula pasir serta gula merah sampai adonan tersebut mengembang. kemuadian masukkan tepung terigu yang sudah diayak sebelumnya bersama baking powder, bubuk cengkih, bubuk kayu bagus dan bubuk pala, selanjutnya masukkan juga margarin cair dan aduk-aduk sampai merata.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan camilan bagus yang sudh dioles dengan margarin di permukaannya. Pangganglah adonan memakai panggangan dengan suhu 1800C selama kurang lebih 10 menit. Jika dirasa sudah cukup keluarkan adonan kemudian taburi permukaan camilan bagus dengan irisan buah kenari. Lanjutkan memanggang adonan camilan bagus tadi selama kira-kira 30 menit atau sampai camilan bagus matang sempurna. Angkat dan segera sajikan selagi hangat.
Nah tidak susah kan cara membuaat Oetijtkoek nya, cuma namanya memang agak susah disebutkan atau dituliskan. Bahan-bahan di atas dapat dipakai untuk menciptakan camilan bagus sebanyak 6 buah atau 6 cetakan. Selamat mencoba dan tetap berkreasi