15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Masakan Ringan Bagus Cecewer Bagus Dan Nikmat Khas Jawa Barat

Menu Internasional - Kembali lagi kita akan membahas mengenai cara menciptakan kuliner ringan anggun cecewer. Kue cecewer namanya memang unik, kuliner ringan anggun ini berasal dari tempat Jawa Barat. Namanya yang unik seunik rasanya, rasa khas nya anggun dan unik. Kue ini termasuk dalam kategori kue tradisional yang mungkin masih belum banyak dikenal oleh banyak orang di luar Jawa Barat. Kue ini bentuk nya menyerupai puding tapi lebih keruh, atau menyerupai juga dengan kuliner ringan anggun lumpur. Teksturnya yang lembut cocok untuk sahabat bersantai di sore hari bersama keluarga atau teman.

Cara Membuat kuliner ringan anggun cecewer sendiri tidak sulit bahkan cukup gampang apabila anda mau mencoba dan mempraktekan nya sendiri dengan teliti dan sabar. Jika anda termasuk yang sama sekali belum pernah tau dan belum pernah merasakan kuliner ringan anggun yang nikmat ini, aku rasa anda harus dapat membuatnya sendiri alasannya yaitu jikalau anda jauh dari Jawa Barat tentunta akan lebih boros untuk ongkos transportasi, kecuali anda memang suka berwisata masakan ke seluruh nusantara.

Nah anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah tidak perlu lagi merasa kawatir, alasannya yaitu sajian internasional akan terus mengupdate menu-menu gres untuk anda. Dan bagi yang sudah tidak sabar berikut ini yaitu sebuah resep kuliner ringan anggun tradisional asal Jawa Barat yang Istimewa untuk anda semua pecinta kuliner, Cara Membuat Kue Cecewer Manis dan  Nikmat Khas Jawa Barat. Yuk segera saja kita simak dan praktekkan resepnya.

 Kembali lagi kita akan membahas mengenai cara menciptakan kuliner ringan anggun cecewer Cara Membuat Kue Cecewer Manis dan  Nikmat Khas Jawa Barat
Bahan-bahan :
  • 130 gram gula pasir
  • 170 gram tepung beras
  • 50 gram tepung kanji
  • 500 ml santan
  • 15 lembar daun suji (ditumbuk), kemudian ambil airnya kira-kira 25ml
  • 1 sendok teh air kapur sirih
  • 1/2 sendok teh garam
Bahan taburan :
  • 1/4 kelapa setengah bau tanah (diparut memanjang)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan
Cara Membuat Kue Cecewer Manis dan  Nikmat Khas Jawa Barat :
  1. Campurkan tepung beras bersama dengan tepung kanji dan gula pasir. Selanjutnya tuangkanlah santan bertahap kedalam adonan sambil diaduk-aduk sampai licin. Maskkan air daun suji, air kapur sirih serta garam dan aduk-aduk kembali sampai rata.
  2. Tuangkan adonan kuliner ringan anggun kedalam loyang dengan ukuran 11 cm yang sebelumnya telah diolesi dengan minyak goreng. Kukus adonan kuliner ringan anggun dengan waktu kira-kira 30 menit kemudian angkat.
  3. Campurkanlah parutan kelapa dengan garam, kemudian kukuslah bersama dengan daun pandan sampai matang dan segera angkat.
  4. Potong-potong kuliner ringan anggun cecewer sesuai selera anda, kemudian sajikan dengan ditaburi parutan kelapa yang sudah di kukus di atas permukaan kuliner ringan anggun cecewer.
Nah gampang sekali kan cara membuatnya, bahan-bahan diatas cukup untuk menciptakan kuliner ringan anggun bagi 6 orang, selamat mencoba dan tetap berkreasi.