15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda Dan Kismis

Menu Internasional - Membuat kudapan bagus tradisional sama juga membuatkan tradisi masakan leluhur. Seperti yang kita tahu bahwa jaman yang berkembang semakin pesat menghipnotis kehidupan tradisi masyarakat kita. Untuk tetap menjaga kelestarian makanan kalau bukan anda siapa lagi. Nah untuk menciptakan anda sanggup melestarikan masakan orisinil Nusantara kami akan memperlihatkan resep cara menciptakan kudapan bagus lumpur kentang untuk anda semua. Saat ini mungkin masih banyak kudapan bagus lumpur yang dijual, akan tetapi hanya di pasar tradisional yang ada di daerah-daerah, itupun sanggup dihitung jumlahnya. Semakin hari kualitas makanan yang kita makan terutama makanan kecil atau camilan semakin tidak sehat. Berbeda dengan jajanan pasar ibarat kudapan bagus lumpur yang dibentuk dengan materi sederhana dan cara tradisional, dan pastinya sehat.

Berbeda dengan cemilan masa sekarang yang dibentuk dengan adonan materi kimia yang sudah tidak sanggup di toleransi lagi, memang tidak semuanya namun ada produsen yang asal dalam membuatnya. Dengan terus menjaga kelestarian resep kudapan bagus lumpur lembut sederhana. Namun dengan materi dan dosis yang berbeda.

Nah anda semua sudah tau bukan kondisi masakan orisinil Nusantara kita belakangan ini? Untuk itu anda sebagai generasi masa sekarang jangan pernah meninggalkan kudapan bagus tradisional. Jika anda tidak mendukung kelestarian atau tidak mendukung terjaganya makanan tradisional, suatu dikala tradisi makanan tradisional kita akan hilang dan tidak ada yang membuatnya lagi. Untuk menjaganya kami selalu sediakan resepnya untuk anda semua. Meskipun tidak sanggup dimulai hari ini, dengan membaca resep ini mudah-mudahan suatu dikala anda sanggup membuatnya dan memperkenalkan ke generasi selanjutnya. Untuk itu segera saja simak dan coba resep yang berikut ini.

 Membuat kudapan bagus tradisional sama juga membuatkan tradisi masakan leluhur Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Campur Kelapa Muda dan Kismis

Bahan-bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram kentang kukus (dihaluskan)
  • 6 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 150 gram gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Vanili secukupnya
  • Margarin (dicairkan)
  • 700 ml santan kelapa
  • 150 gram kelapa muda (kerok tipis dagingnya)
  • 60 gram kismis

Cara membuatnya :
  1. Campurkan 6 butir kuning telur dan 3 butir putih telur, kemudian kocok sebentar, masukkan gula pasir, garam serta vanili, kemudian kocok lagi sampai adonan adonan mengembang. Tuangkan margarin yang sudah dicairkan, aduk-aduk sampai merata. Kemudia masukkan tepung terigu dan kentang kukus yang sudah dihaluskan, serta santan kelapa. Aduk-aduk lagi adonan tersebut sampai rata.
  2. Panaskan cetakan kudapan bagus lumpur, olesi permukaan cetakan dengan margarin atau minyak, selanjutnya tuangkan adonan ke dalam cetakan, kemudian panggang adonan dalam cetakan sampai setengah matang. Berilah kelapa muda dan kismis di atas adonan setengah matang tadi, kemudian tutup cetakan dan panggang lagi adonan ibarat sebelumnya, lakukang sampai adonan kudapan bagus benar-benar matang, kemudian segera angkat.

Resep kudapan bagus lumpur kentang sudah final kami buatkan untuk anda, sangat gampang dan sederhana bukan cara menciptakan dan bahan-bahannya? Dengan materi yang tersedia pada resep di atas anda sanggup menciptakan 20 buah kudapan bagus lumpur untuk disajikan. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.