15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Dadar Gulung Isi Daging Sapi Spesial

resep kuliner ringan anggun dadar gulung yang sudah kami bagikan beberapa waktu yang lalu? Kali ini dadar gulung yang akan kami bagikan berbeda, alasannya ialah resep kali ini bukan jenis resep kue. Daging yang akan dipakai untuk membuat kuliner kali ini ialah daging sapi, namun anda juga dapat mengkreasikan dengan daging lain apabila anda tidak suka daging sapi.

Makanan ini dapat dijadikan sebagai lauk makan atau dapat juga disjaikan untuk program tertentu menyerupai program pertemuan keluarga non formal dan sebagainya. Untuk membuat kuliner yang satu ini sangat mudah, materi yang dibutuhkan serta waktu pembuatannya juga sangat sedikit dan singkat. Jika mempunyai anak yang suka jajan di luar dikala sekolah, kuliner ini dapat menjadi alternatif yang sangat baik untuk bekal bagi belum dewasa anda. Pertimbangannya ialah kuliner yang anda buat sendiri akan lebih terjamin kebersihan dan kesehatan nya kalau dibanding jajanan yang tidak terperinci membuatnya. Malah dapat jadi anak anda dapat jatuh sakit akhir makan kuliner yang tidak sehat. Untuk itu belajarlah memasak untuk kesehatan buah hati dan keluarga anda.

Nah untuk membayar akad kami, maka kami akan berikan resep Istimewa ini untuk anda. Resep dadar gulung isi daging sapi ini dibutuhkan dapat membantu anda membuat sajian dan kuliner sehat untuk anggota keluarga tercinta, dan dapat membantu anda yang ingin berguru memasak. Semoga resep-resep yang kami bagikan bermanfaat untuk anda. Berikut ialah resep dadar gulung isi daging Istimewa untuk anda.

 Masakan yang akan kami bagikan kali ini cukup unik dan menarik baik dari segi rasa maupun Cara Membuat Dadar Gulung Isi Daging Sapi Spesial

Bahan-bahan :
  • 8 butir telur ayam (dikocok lepas)
  • 100 gram daging sapi cincang
  • 100 gram wortel (dicincang halus)
  • 2 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh debu merica hitam
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak sayur
Cara membuat dadar gulung isi daging :
  1. Bawang putih cincang di tumis sampai harum, kemudian tambahkan daging sapi cincang dan wotel dan aduk-aduk rata sampai warna berubah  dan kering. Masukkan bahan-bahan lain menyerupai kecap asin, kecap manis, debu merica serta garam, kemudian aduk-aduk kembali sampai rata dan kering. Angkat dan pisahkan materi menjadi dua bagian.
  2. Taruh salah satu bab tadi ke dalam wajan, kemudian tuangkan sebagian telur kocok dan ratakan. Masak lah sampai setengah matang. Gulung dengan memakai spatula sampai gulungan padat dan bab luarnya kering, kemudian angkat. Lakukan hal yang sama dengan sebagian materi sisa yang ada. Letakkan telur di atas lembaran aluminium foil, kemudian gulung sambil dipadatkan sampai telur hangat, kemudian potong-potong sesuai selera dan sajikan.
Sangat gampang sekali bukan? Bahan-bahan yang disediakan di atas cukup untuk disajikan kepada 4 orang. Semoga resep yang kami berikan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan berkreasi.