15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Chicken Katsu Ala Jepang Rasa Nikmat

Menu Internasional - Kambali lagi web penyedia resep masakan yang sederhana ini menciptakan resep Istimewa yang mudah-mudahan sesuai dengan selera anda. Setelah kemarin menciptakan masakan ala Jepang dengan sajian Chicken Teriyaki kali ini mumpung masih merasa berada di Jepang kami akan kembali menawarkan resep masakan ala Jepang. Kali ini yang akan kita buat masih dengan materi dasar ayam ialah Chicken Katsu.

Menurut sejarahnya Katsuretsu atau biasa disebut katsu saja ini memakai materi dasar daging sapi, jenis masakan ini sudah dikenal semenjak masa 19. Kenapa disebut katsuretsu atau katsu saja yang artinya hidangan goreng yang dilapisi tepung manir. Hal ini sesuai dengan bentuknya yang memang masakan ini digoreng dengan lapisan tepung dibagian luarnya.

Chicken Katsu sendiri merupakan olahan varian dari katsuretsu yang awalnya hanya memakai daging sapi saja sebagai bahannya. Sebuah masakan memang membutuhkan daya kreasi untuk memunculkan citarasa masakan yang baru. Berawal dari coba-coba sampai menjadi masakan layak makan dan bisa menjadi sajian andalan. Mungkin yang kini sudah mempunyai restoran-restoran besar awalnya dari coba-coba juga, bisa jadi.

Seperti hal nya masakan Jepang yang lain, Chicken Katsu juga menjadi hidangan andalan yang ditawarkan olen restoran ala Jepang. Tidak jauh berbeda dengan Sushi atau masakan lain menyerupai Chicken Teriyaki juga bisa mengundang selera para pecinta masakan Jepang. Jika yang lain bisa membuatnya kenapa anda tidak? Untuk itu kesempatan yang baik ini akan saya bagikan resep masakan Jepang untuk jenis masakan katsu ini. Resepnya ada di Cara Membuat Chicken Katsu Ala Jepang Rasa Nikmat yang berikut ini.

 Kambali lagi web penyedia resep masakan yang sederhana ini menciptakan resep Istimewa yang mud Cara Membuat Chicken Katsu Ala Jepang Rasa Nikmat

Bahan-bahan :
  • 1 potong daging dada ayam
  • 1/4 sendok teh abu merica
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh penyedap rasa
  • 1 sendok makan air jeruk lemon
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan susu cair
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 100 gram tepung roti kasar
Cara Membuat Chicken Katsu Ala Jepang Rasa Nikmat :
  1. Pipihkan daging dada ayam memakai palu untuk menciptakan steak, kemudian lumurilah daging ayam tersebut dengan bumbu yang telah disediakan dan aduk-aduk sampai merata. Diamkan ayam selama kira-kira 30 menit sampai bumbu benar-benar meresap.
  2. Campurkan telur dan susu cair, aduk-aduk sampai tercampur rata, kemudian disisihkan dahulu. Kemudian lumuri daging ayam yang sudah dicampur bumbu dengan tepung terigu, kemudian celupkan ke dalam adonan telur dan susu cair, selanjutnya guling-gulingkan ayam ke dalam wadah tepung roti.
  3. Yang terakhir diamkan ayam yang sudah dicampur tepung di dalam kulkas selama 30 menit semoga tepung roti lebih berpengaruh menempel. Panaskan minyak dan gorenglah daging yama sampai berwarna kuning kecoklatan, jikalau dirasa sudah matang segera angkat dan tiriskan, kemudian Chicken Katsu siap dihidangkan.
Sangat gampang kan cara membuatnya, jadi jangan takut untuk mencoba hal yang gres meskipun anda belum bisa masak sama sekali. Bahan-bahan di atas bisa dihidangkan unruk 4 orang. Sekali lagi selamat mencoba dan tetap berkreasi.