15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Bagus Kulit Pastel Gurih Dan Renyah

Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah masakan ringan anggun yang semacam pasty yang dibentuk dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan.Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat kemudian digoreng hingga kelihatan agak kecoklatan.

Untuk isian dari masakan ringan anggun pastel tersebut sangat beragam, ada yang memakai abon, ada yang memakai gabungan bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya), kalau yang isinya yaitu abon maka kita akan menyebutnya sebagai pastel kering, dan kalau yang isinya menyerupai sla maka kita biasanya menyebutnya dengan pastel basah.

Untuk rasanya juga sangat bermacam-macam sanggup manis, sanggup gurih, dan pedas, itu semua tergantung dari apa yang ada dalam isiannya. Baca Juga: Resep Stick Keju Goreng Renyah 

adalah masakan ringan anggun yang semacam pasty yang dibentuk dengan menaruh atau meletakkan isian di atas ado CARA MEMBUAT KUE KULIT PASTEL GURIH DAN RENYAH
Resep pastel renyah walaupun sudah dingin

Kue pastel sangat enak, disamping itu masakan ringan anggun ini juga gampang dibawa kemana-mana, sanggup dimasukkan dalam tas, dimasukkan dalam kantong kresek, atau dibawa didalam kerdus kecil.

Biasanya masakan ringan anggun pastel ini dikasih cabe kalau orang suka dengan rasa pedas, atau kalau Anda iseng, sanggup juga Anda kasih cabe didalam isian pastel, dan coba dijual, niscaya laris keras dengan tambahan nama “Pastel Monster”, hmm sanggup dibentuk bisnis ternyata : ).

Nah kali ini kami ingin menyebarkan mengenai cara menciptakan kulit pastelnya, alasannya yaitu kalau menciptakan isinya saja itu tidak cukup.

Kita harus menciptakan kulitnya se gurih mungkin, alasannya yaitu kalau kulitnya kelihatan gurih dan kresh, maka sanggup dibilang 70% masakan ringan anggun pastel itu enak.

Nah biar tidak ingin tau bagaimana cara membuatnya, berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan Resep Kulit Pastel Tahan Lama, Krispi, Gurih dan Renyah lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan masakan ringan anggun pastel di rumah atau di warung.

Resep Kulit Pastel


Bahan-bahan
  • tepung protein rendah 300 gram 
  • air 100 gram 
  • margarin 75 gram  (me: Blue Band C&C)
  • garam (skip) 1 sdt 

Cara menciptakan kulit pastel gurih dan renyah

  1. Pastikan semua materi sudah lengkap semuanya
  2. Kemudian ambil sebuah wadah yang bersih
  3. Lalu masukkan semua materi kedalamnya
  4. Campur semuanya dengan cara diaduk-aduk 
  5. Jika terdapat gumpalan sanggup ditambahkan sedikit air kedalamnya
  6. Setelah itu uleni adonan hingga semua materi tercampur dengan rata
  7. Lalu kita bikin bulatan 
  8. Kemudian adonan sanggup dipulung untuk dibuatkan bentuknya
  9. Cara untuk menciptakan bentuk pastel adalah
  10. Kita pipihkan dengan rolling pin
  11. Setelah itu kita gulung dan potong sesuai jumlah pastel yang akan kita buat
  12. Kemudian lipat adonan tersebut setengah lingkaran
  13. Lalu tekan-tekan pinggirnya 
  14. Setelah itu sanggup dipilin
  15. Kemudian goreng adonan tersebut dengan minyak panas, 
  16. Gunakan api sedang
  17. Tunggu hingga matang
  18. Taraa kulit pastel sudah jadi
  19. Siap digunakan.

Demikian yang sanggup kami ulas, resep masakan ringan anggun ini yaitu susukan dari resep kita kemaren yaitu Resep Kue Ku (Ang Ku Kueh) Ketan Jajanan Tradisional, oke semoga artikel ini sanggup bermanfaat buat kita semua ya, hingga jumpa dan terimakasih.