15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Anggun Lapis Sagu Khas Betawi Lembut Dan Nikmat

kue pepe. Bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan camilan bagus lapis tradisional kebanyakan. Bahan pembuat camilan bagus ini juga tidak jauh berbeda dengan camilan bagus lapis yang lain yakni memakai tepung sagu atau tepung kanji.

Kue ini relatif sangat gampang dibentuk dibandingkan dengan kue tradisional yang lain. Bahan-bahan camilan bagus juga sangat gampang untuk dibeli disekitaran rumah, bahkan tersedia diwarung-warung kecil sekitar anda. Keberadaan camilan bagus ini sampai ketika ini masih masuk dalam kategori aman. Masih banyak orang menciptakan dan menjualnya, bahkan tidak sebatas hanya di pasar-pasar tradisional. Para penjaja camilan bagus keliling biasanya juga menjual camilan bagus lapis sagu ini sebagai camilan bagus favorit.

Namun meskipun keberadaannya masih cukup banyak dan masih gampang ditemukan tidak ada salah nya anda mencar ilmu untuk menciptakan camilan bagus lapis sagu atau camilan bagus pepe ini. Perkembangan dan desakan makanan instan kini telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, sehingga dikhawatirkan juga akan bertahap jajanan pasar tradisional kita. Jika kita peduli pastinya kekayaan masakan nusantara akan tetap terjaga, atau bahkan menjadi makanan favorit di kemudian hari.

 Kesempatan kali ini kita akan menciptakan resep camilan bagus tradisional asal Betawi Cara Membuat Kue Lapis Sagu Khas Betawi Lembut dan Nikmat

Nah untuk itu kini saatnya kami akan membagikan resep camilan bagus tradisional Nusantara untuk anda semua di rumah. Semoga camilan bagus yang akan kita bagikan resepnya ini sesuai dengan selera anda, sekaligus ikut menjaga semoga camilan bagus ini tetap dapat dinikmati anak cucu kita di kemudian hari. Resep kali ini ada di Cara Membuat Kue Lapis Sagu Khas Betawi Lembut dan Nikmat, yuk kita simak sama-sama.

Bahan-bahan :
  • 1 liter santan (hasil dari 1 butir kelapa)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 lembar daun pandan
  • 350 gram gula pasir
  • 1 sendok makan margarin (leleh kan)
  • 300 gram tepung beras
  • 150 gram tepung kanji
  • Pewarna camilan bagus merah (secukupnya)
  • Pewarna camilan bagus hijau (secukupnya)

Cara Membuat Kue Lapis Sagu Khas Betawi Lembut dan Nikmat :
  1. Masaklah santan bersama garam dan daun pandan sampai keluar aroma harum, kemudian masukkan gula pasir serta margarin, kemudian aduk-aduk sampai mendidih dan angkat, kemudian biarkan beberapa ketika sampai menjadi hangat.
  2. Tuangkan santan yang sudah hangat ke dalam adonan tepung beras dan tepung kanji, aduk-aduk sampai semua materi larut bersama santan. Selanjutnya bagi adonan tersebut menjadi tiga bagian.
  3. Tuangkan 200 ml adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak, kemudian kukus selama 5 menit, tuangkan lagi 200 ml adonan dengan warna yang berbeda dan kukus lagi selama 5 menit. Lakukan hal yang sama sampai semua adonan habis. Jika adonan sudah habis dan berlapis-lapis, kukus camilan bagus selama 20 menit atau sampai matang, angkat dan biarkan sampai dingin, kemudian dipotong-potong untuk disajikan.
Nah camilan bagus lapis sagu atau camilan bagus pepe telah berhasil dibentuk dan siap disajikan untuk program santai bersama keluarga atau dihidangkan untuk tamu. satu loyang camilan bagus ini cukup disajikan untuk 4-5 orang. Nah selesai kata selalu kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.