15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Masakan Ringan Anggun Nastar Dengan Selai Nanas Istimewa Anggun Dan Enak

Menu Internasional - Kali ini kita akan beralih menciptakan resep kue kering. Resep kali ini yaitu cara menciptakan camilan manis nastar dengan selai nanas. Menjelang hari raya menyerupai final tahun ini, banyak ibu rumah tangga yang sudah sibuk menciptakan camilan manis dan mempersiapkan semua untuk hari raya nanti. Kue kering memang selalu menjadi pilihan yang sempurna sebagai sajian untuk para tamu yang akan berkunjung ke rumah kita. Hal itu sangat beralasan alasannya camilan manis kering relatif lebih jauh tahan usang bila dibanding dengan kue basah. Namun tidak menutup kemungkinan bila anda ingin menghidangkan camilan manis tradisional juga tidak ada salahnya untuk sehari atau dua hari.

Kembali lagi ke topik pembahasan kita kali ini yaitu menciptakan resep camilan manis nastar. Kue nastar juga pernah kita berikan beberapa waktu yang lalu, bisa anda coba untuk membandingkan dengan resep kali ini. Kue ini selalu menjadi favorit camilan manis dikala hari raya, selain membuatnya mudah, tampilan dan rasanya juga sangat menggoda. Tekstur nya yang lembut ketika berada di ekspresi akan menciptakan anda selalu ingat akan camilan manis nastar ini. Bentuknya yang lingkaran biasanya dihiasi dengan taburan keju membuatnya semakin cantik. Ada juga variasi lain dari camilan manis nastar yang dihiasi dengan cengkih, selain mempercantik kue, cengkih sebagai rempah khas Indonesia juga memberi aroma yang harum. Dan yang paling penting dalam camilan manis nastar yaitu rasa berpengaruh dari selai nanas yang bisa menambah kenikmatan camilan manis yang satu ini.

Nah bagi ibu-ibu yang lebih suka menciptakan camilan manis sendiri daripada membeli untuk sajian hari raya camilan manis nastar bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bahan-bahannya sangat gampang di dapatkan, menciptakan camilan manis ini juga sangat mudah. Daripada anda membeli lebih baik menciptakan sendiri sambil sekalian berguru menciptakan kue. Dan resep yang akan kami berikan kali ini akan nada dapatkan di resep yang berikut ini.

 Kali ini kita akan beralih menciptakan resep Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak

Bahan-bahan :
  • 300 gram mentega
  • 200 gram margarin
  • 150 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sendok makan bubuk susu
  • 500 gram tepung terigu dengan kandungan protein sedang
Bahan selai :
  • 1 buah nanas (di kupas dan parut)
  • 300 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
  • 1/2 sendok teh garam
Cara Membuat Kue Nastar Dengan Selai Nanas Spesial Manis dan Enak :
  1. Kocok mentega bersama margarin dan gula halus sampai gula larut sepenuhnya. Lalu tambahkan kuning telur, bubuk susu dan tepung terigu protein sedang, aduk-aduk kembali sampai semua materi tercampur rata dan sisihkan.
  2. Membuat selai : campur semua materi untuk menciptakan selai, kemudian masaklah dengan memakai api kecil sambil diaduk-aduk terus sampai airnya habis.
  3. Selanjutnya ambil gabungan camilan manis secukupnya dan pipih kan adonan. Isilah gabungan dengan selai nanas, kemudian lingkaran kan sampai selai tertutup. Tancap kan cengkih pada masing-masing kue, kemudian taruh gabungan camilan manis tadi di atas yang yang sudah diolesi dengan margarin. Lalu oles bab permukaan gabungan memakai kuning telur.
  4. Langkah selanjutnya yaitu panggang gabungan camilan manis tadi memakai panggangan dengan suhu 150C hingga kue menjadi setengah matang kira-kira selama 20 menit. Oles lagi permukaan camilan manis memakai kuning telur, kemudian lanjutkan memanggang sampai camilan manis matang dan berwarna ke-kuningan. Segera angkat dan biarkan sampai dingin. Selanjutnya simpanlah camilan manis nastar dalam stoples biar tahan lama.
Nah camilan manis nastar Istimewa sudah berhasil kita buat dan siap disajikan sebagai hidangan di ruang tamu. Bahan yang kita sediakan di atas bisa untuk menciptakan camilan manis sebanyak 1.225 gram camilan manis nastar. Nah tunggu apalagi silahkan dicoba semoga sesuai dengan cita-cita anda. Akhir kata selalu kami ucapkan Selamat mencoba dan terus berkreasi.