15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Anggun Cubit Istimewa Nikmat Khas Jakarta

Menu Internasional - Pada kesempatan yang baik ini kami akan kembali menghadirkan resep-resep Istimewa untuk anda pecinta kuliner Nusantara. Kali ini masih dengan resep kudapan elok tradisional, kita akan memperlihatkan resep kudapan elok cubit. Bagi anda yang belum tau ibarat apa kudapan elok cubit dan dari mana asalnya, kami akan memperlihatkan sedikit penjelasan. Kue cubit ini berasal dari Jakarta, atau sanggup disebut jajanan khas Jakarta. Bentuk dari kudapan elok cubit ini bulat-bulat kecil dengan diameter kira-kira 4 cm, hampir ibarat dengan kudapan elok dorayaki nya Doraemon, si tokoh kartun asal Jepang. Kue ini umumnya dijajakan oleh pedagang kaki lima, dan tidak susah juga ditemukan di sekitar sekolah-sekolah.

Kue cubit ini dibentuk dengan gabungan antara tepung terigu dan susu, kedua materi tersebut merupakan materi utama dari kudapan elok cubit. Membuatnya tidak susah dan tidak perlu waktu yang lama, adonan yang telah siap tinggal dimasukkan ke dalam cetakan logam, kemudian hanya dalam hitungan beberapa menit saja kudapan elok cubit sudah matang dan siap dinikmati. Nah kemudian kenapa kudapan elok yang nikmat ini disebut dengan nama kudapan elok cubit, ternyata dinamai dengan nama kudapan elok cubit sebab kudapan elok ini dikala sudah matang diambil dari cetakan dengan alat penjepit sehingga ibarat di cubit.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa menciptakan kudapan elok ini sangat gampang dan cepat. Bahkan dari bahan-bahan pembuatnya pun sangat gampang didapatkan dan tersedia di pasar tradisional maupun di warung-warung terdekat anda. Bagi anda yang ingin melestarikan kudapan elok tradisional khas Jakarta ini jangan khawatir resepnya akan segera kami sediakan disini untuk anda semua. Resep kita kali ini akan kami berikan di Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta berikut ini. Yuk kita simak resep nya sama-sama.

 Pada kesempatan yang baik ini kami akan kembali menghadirkan resep Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta

Bahan-bahan :
  • 3 butir telur
  • 200 gram tepung terigu (diayak)
  • 150 gram gula pasir
  • 1 1/2 sendok makan tepung kanji (diayak)
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 50 ml air
  • 75 gram margarin (dilelehkan)
Bahan taburan kudapan elok :
  • 50 gram meises 
  • 50 gram keju parut
Cara Membuat Kue Cubit Spesial Nikmat Khas Jakarta :
  1. Kocoklah telur bersama dengan gula pasir sampai gabungan materi mengental, kemudian masukkan tepung terigu, tepung kanji dan soda kue. Kocok materi tersebut dengan kecepatan rendah, selanjutnya tambahkan air dan margarin, kemudian aduk-aduk kembali sampai rata.
  2. Siapkan cetakan kudapan elok cubit dan panaskan dengan api sedang. Olesi cetakan dengan margarin, kemudian tuangkan adonan kudapan elok ke dalam cetakan. Tutuplah cetakan beberapa dikala dan biarkan sampai setengah matang. 
  3. Taburi kudapan elok dengan materi taburan meises dan keju parut kemudian tutup kembali sampai kudapan elok matang, angkat dan kudapan elok siap disajikan.
Praktis sekali dan sangat cepat menciptakan kudapan elok cubit ini ya, tekstur yang lembut dengan taburan yang elok dan gurihnya keju bikin kudapan elok ini menjadi kudapan yang mantap. Bahan-bahan yang disediakan di atas sanggup menghasilkan sebanyak 20 buah kue. Nah sebagai selesai kata tak lupa kami ucapkan selamat mencoba dan berkreasi.