15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Buat Makanan Ringan Cantik Putu Bumbung Yang Rasanya Gurih Dan Lembut Dilidah

PUTU yakni masakan ringan cantik yang dibentuk dengan materi tepung beras dan adonan taburan kelapa pada ketika akan di hidangkan. Tidak sedikit para ibu ibu yang yang belum pernah membuatnya alasannya yakni mereka lebih menentukan membeli kepada para penjual PUTU keliling. Penjualan putu biasanya dilakukan pada ketika malam hari dan paling yummy dimakan pada ketika masih hangat.

Saya termasuk hobby mengkonsumsi PUTU alasannya yakni rasanya cukup gurih di lidah. Gula merah di dalamnya juga semakin yummy untuk dinikmati alasannya yakni rasanya manis. Daripada beli PUTU terus ayo bunda kita coba menciptakan PUTU sendiri supaya dapat dinikmati keluarga dirumah. Cukup yummy dinikmati ketika santai bersama Suami dan Anak di depan Televisi.


Resep Kue Putu Bumbung yang Gurih

Bahan materi :
  • 375 gr tepung beras
  • Air secukupnya
  • ½ btr kelapa, parut
  • Garam secukupnya
  • Daun pandan secukupnya
  • 250 gr gula merah, iris tipis
  • Potongan bambu kecil dengan panjang 10 cm, diameter 4 cm (untuk cetakan)

Cara Membuat :
  1. Remas-remas tepung beras dengan sedikit air sampai lumat dan kalis. Buat beberapa kepalan dan kukus sampai matang
  2. Hancurkan kukusan tepung, campur dengan kelapa parut dan garam, aduk rata. Isikan ke dalam serpihan bambu, isi dengan serpihan gula merah di dalamnya.
  3. Alasi dengan daun pandan, kukus sampai matang, angkat
  4. Keluarkan masakan ringan cantik dari bambu, hidangkan dengan parutan kelapa yang sudah dicampur dengan sedikit garam
  5. Sajikan selagi hangat dengan teh cantik atau kopi panas anda.

Bagaimana bunda !!! cukup gampang bukan cara menciptakan PUTUnya. Jika bunda masih merasa binggung dengan materi dan cara menciptakan PUTU di atas silahkan di tanyakan pada kolom komentar bunda. Tapi sebelum berkomentar bunda wajib masuk ke akun Facebook bunda terlebih dahulu. Selamat mencoba menciptakan PUTU spesialnya bunda agar berhasil dan anak anak menyukainya.