15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

10 Sayur Yang Mengandung Vitamin C Tinggi Dan Terbaik

- Sayur-sayuran sangat baik bagi kesehatan badan kita. Terutama bagi kau yang punya kegiatan dan acara yang tidak mengecewakan padat, recommended sekali untuk konsumsi Sayur sayuran dengan kandungan vitamin C tinggi dan terbaik yang ada di tempat kita. Negara kita, Indonesia menyimpan banyak sekali kekayaan alam mulai dari buahan yang sehat dan banyak sekali sayur  sayuran yang kaya akan gizi tinggi. Maka, kau bisa coba untuk mulai konsumsi banyak sekali sayuran tersebut.

Di jamin gak akan nyesel alasannya yaitu manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan ini lebih baik dibanding mengkonsumsi obat vitamin C sekalipun. Nah, dari sekian banyak jenis sayur –sayuran yang kita kenal dan banyak kita jumpai di pasaran. Setidaknya ada 10 jenis sayur terbaik  yang mengandung Vitamin C tinggi dan baik untuk meningkatkan stamina tubuh.

Entah kau masih anak –anak, remaja, remaja maupun sudah tua, 10 Jenis sayuran ini punya sejuta manfaat yang di tawarkan. Jadi, mulailah untuk menyukai dan mengonsumsi sayur sayuran ini. Mau tahu selengkapnya? Yuk kita baca dan simak uraian selengkapnya di bawah ini. Mungkin salah satu sayur ini sering kalian Konsumsi atau ada salah satunya yang belum pernah dicoba.


10 Sayur yang mengandung vitamin C tinggi dan terbaik

1. Sawi Hijau

Tidak hanya buah yang banyak mengandung vitamin C, Sayur Sawi Hijau mengandung vitamin C yang tinggi. Kamu niscaya sudah tidak absurd lagi dengan sayuran ini, alasannya yaitu gampang sekali untuk ditemukan di pasar, toko sayur atau supermarket terdekat. Sayur ini selain mempunyai vitamin C tinggi juga bisa diolah menjadi kuliner enak dan enak yang bisa mencukupi kebutuhan vitamin C dalam badan kita.

2. Brokoli

Pernahkah kau mengonsumsi olahan kuliner dari sayur Brokoli? Sayuran ini mungkin tidak sesering sayuran lainnya kita temui di pasar atau toko sayur. Tapi keuntungannya bisa kita lihat dari kandungannya yang mengandung banyak vitamin C. Dalam 100 gr sayur brokoli sanggup ditemukan ada sekitar 49 mg kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya menyerupai 3 gr serat, 23 Kalori, 1,76 gr protein yang sanggup membantu mencegah penyakit menyerupai kanker dan antioksidan dalam tubuh.

3. Kubis

Apakah kau suka kubis? Salah satu sayuran dengan rasanya yang khas ini punya sejuta manfaat dengan kandungan vitamin C . Walaupun ada beberapa orang yang tidak menyukai kubis tapi kubis bisa menjaga kesehatan badan dimana,  di dalam 100 gr kubis mengandung 92,6 mg vitamin C dan memenuhi kebutuhan serat dan kalori.

4. Kembang Kol

Sayur kembang kol yaitu sayuran yang sekilas dilihat menyerupai mirip sayur brokoli. Namun, perbedaannya dari brokoli, sayur kembang kol lebih padat dengan warna putih kekuningan. Sayuran ini merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung kadar vitamin C tinggi yang baik untuk perkembangan dan energy tubuh.

5. Labu Kuning

Labu kuning dikenal sebagai sayuran yang mempunyai rasa yang lembut, bisa diolah menjadi banyak sekali macam kuliner yang mengenyangkan dan berguna baik untuk kesehatan.  Sedangkan untuk kandungan labu kuning sendiri mengandung banyak serat, kalori dan protein. Yang terutama Labu Kuning mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang  bisa mengurangi dampak penuaan dini.

6. Paprika Hijau

Paprika hijau sangat disukai oleh orang –orang yang biasa mengonsumsi gabungan salad dan bumbu masakan. Walaupun Paprika Hiaju sendiri tidak sepopuler paprika merah. Namun, pada kenyataanya Paprika hijau punya banyak kandungan yang baik untuk badan menyerupai kandungan vitamin C yang membantu asupan badan setiap hari.

7. Kale

Kale meruapakan salah satu sayuran yang mempunyai rasa yang cukup pahit, sehingga beberapa orang tidak benar –benar menyukainya. Tapi jangan salah, alasannya yaitu rasanya yang pahit bisa menurunkan kadar zat jelek dalam darah yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dalam 100 gr Kale, terdapat 120 mg Vitamin C Yang mencukupi kebutuhan Vitamin C dalam tubuh.

8. Cabai Merah

Cabai merah masuk dalam golongan Sayuran yang banyak mengandung Vitamin C. Walaupun rasanya yang pedas sangat terkenal namun, bahwasanya Cabai merah  merupakan sumber yang baik untuk bisa mencukupi vitamin C yang diharapkan untuk tubuh. Untuk segenggam cabe merah bisa mengandung Vitamin C sebanyak 108 mg.

9. Kentang

Kentang pada umumnya sanggup diolah menjadi banyak sekali olahan, baik menjadi materi utama atau bahkan hanya materi pelengkap. Kandungan Vitamin C di dalam sayur kentang bermanfaat sebagai suatu zat antioksidan yang baik dalam mencegah kerusakan sel badan dan mengantisipasi banyak sekali macam penyakit kanker.

10. Lobak

Sayuran yang mempunyai bentuk menyerupai mentimun ini punya kandungan Vitamin C yang tinggi. Dimana lobak sendiri terlihat menyegarkan dengan daging buah putih yang mengandung banyak sekali macam nutrisi dan mineral baik. Kandungan vitamin  nya sangat baik dalam mencegah banyak sekali macam penyakit menyerupai gangguan tulang dan kepadatan tulang.

Baca Juga :
- 10 Buah untuk Ibu Hamil
- 10 Bahan kuliner mengandung Protein Tinggi

Uraian diatas merupakan 10 Sayur sayuran yang mempunyai kandungan vitamin C terbaik dan mempunyai kepopuleran di banyak sekali kalangan alasannya yaitu khasiat dan manfaat nya yang baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi jenis sayur ini sangat kuat baik terhadap proses metabolisme dalam badan dan tentunya kau gak akan gampang lemas alasannya yaitu menerima kekuatan dari kuliner sayur  sayuran tersebut.

Jika kau tidak suka sayur – sayuran, coba lah untuk mengolahnya menjadi kuliner yang enak sesuai dengan selera mu. Kalian bisa mengakibatkan sayur sebagai cemilan ringan yang menggugah selera. Sebagian orang bahkan anak kecil paling sulit mengkonsumsi sayur tetapi dengan dibentuk kuliner unik maka niscaya suka. Semoga article ini bermanfaat dan Terima kasih sudah berkunjung.