5 RESEP MAKANAN SEHAT ENAK POPULER KHAS INDONESIA

Kumpulan Resep Indonesia sehat bermanfaat dan cara membuat resep sehat khas indonesia
5 RESEP MAKANAN SEHAT ENAK POPULER KHAS INDONESIA | Menyajikan makanan enak memang banyak pilihan, tetapi makanan enak belum tentu menyehatkan apalagi bagi anda yang mempunyai masalah dengan kesehatan seperti kolesterol tinggi atau diabetes. Resep Indonesia enak yang beragam tentunya juga punya masakan yang beresiko bagi kalangan tertentu yang memiliki masalah dengan kesehatan seperti Resep Gulai Kikil Khas Padang dan juga Resep Kepiting Saus Padang yang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi yang rawan dikonsumsi bagi anda yang mempunyai masalah dengan kelosterol. Pada sisi lain tidak sedikit juga Resep Masakan Indonesia memiliki resep masakan sehat enak yang cocok anda konsumsi sehari-hari dan bermanfaat untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini resep Indonesia akan memberikan beberapa resep sehat populer khas Indonesia yang telah diposting sebelumnya. Berikut ini 5 daftar resep sehat enak khas indonesia.
5 RESEP MAKANAN SEHAT ENAK POPULER

1. Resep Sehat Jus Apel

Apel merupakan buah yang mengandung banyak dan baik sebagai pencegah kanker karena mengandung zat flavonoid yang berfungsi menangkal berbagai jenis kanker. Apel selain disajikan dengan Jus Apel, enak juga jika langsung dimakan beserta kulit-kulitnya. Memakan apel dapat merawat gigi anda karena apel merangsang produksi air liur. Untuk cara membuat jus apel sehat anda dapat melihatnya di resep sehat indonesia

2. Resep Sehat Indonesia Daun Singkong Rebus.

Singkong atau dalam bahasa latin "Manihot utilissima" sangat bermanfaat bagi anda yang menderita stroke. Kandungan isoflavon dalam daun singkong dapat mencegah bahkan menyembuhkan stroke. Bagi anda yang mempunyai resiko esteoporosis terutama wanita, mengkonsumsi resep sehat daun singkong sangat baik dikarenakan kandungan fosfor dan kalsium pada daun singkong yang kaya sangat baik sebagai anti osteoporosis. Selain dilalap dengan sambal khas Indonesia Daun singkong juga enak jika dibuat resep gulai singkong dengan dikombinasikan dengan ikan teri medan yang gurih.

3. Resep Sehat Jus Wortel 

Wortel secara umum sudah dikenal masyarakat sebagai buah-buahan yang kaya dengan vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Tapi tahukah anda bahwa mengkonsumsi wortel setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Wortel selain dibuat Jus Woterl dapat juga dimasak seperti pada Resep Bubur Wortel Sehat yang bermanfaat untuk penderita mag. Untuk anda yang memiliki masalah dengan kolesterol baiknya mengkonsumsi wortel mentah dengan cara dibuat Jus Wortel Sehat atau dimakan langsung.

4. Resep Sayur Bayam Sehat

Indonesia kaya dengan keberagaman jenis sayur-sayurannya. Sayur Bayam salah satu yang paling populer dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kandungan gizi pada sayur bayam juga sangat kaya dan berlimpah dengan zat-zat yang bermanfaat untuk tubuh kita seperti asam folat yang bermanfaat untuk ibu hamil dan kalsium serta kaya akan magnesium. Bayam biasa disajikan dengan resep tumis bayam atau juga resep gado-gado.

5. Resep Minuman Sehat Cincau

Minuman ini terkenal dengan rasa pahit dan hambar jika kita minum, biasanya minuman cincau sehat akan dicampur dengan gula atau pemanis lainnya untuk menambah rasa. Sebagai resep minuman sehat, pemanis yang akan digunakan ada baiknya pemanis alami seperti gula aren. Menyajikan minuman sehat cincau juga dapat anda tambahkan es dan santan jika anda tidak punya masalah dengan kesehatan seperti sakit amandel dan kolesterol. Daun cincau sendiri mengandung fosfor, kalsium dan karbohidrat. Daun cincau juga berkhasiat untuk menyembuhkan diare.  

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.