RESEP ES CINCAU MINUMAN SEHAT MUDAH

RESEP ES CINCAU MINUMAN SEHAT MUDAH | Minuman sehat sekaligus murah?, ada di cincau hijau yang mengandung banyak zat oksidan penting untuk tubuh. Pada beberapa postingan yang lalu kami juga telah memberikan beberapa resep masakan sehat seperti Resep Bubur Sumsum Praktis dan Sehat yang terbuat dari tepung beras yang mengandung protein. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan resep minuman sehat yaitu Resep Es Cincau Sehat dan Mudah
RESEP ES CINCAU MINUMAN SEHAT MUDAH  |  Minuman sehat sekaligus murah?, ada di cincau hijau yang mengandung banyak zat oksidan sebagai zat pencegah kanker, serat penting untuk tubuh. Pada beberapa postingan yang lalu kami juga telah memberikan beberapa resep masakan sehat seperti Resep Bubur Sumsum Praktis dan Sehat yang terbuat dari tepung beras yang mengandung protein. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan resep minuman sehat yaitu Resep Es Cincau Sehat dan Mudah.  
RESEP ES CINCAU MINUMAN SEHAT MUDAH

Bahan Cincau Hijau :
  • 80 lbr daun cincau hijau
  • 500 ml air matang
Bahan Kuah Santan :
  • 500 ml santan  kelapa
  • 1/4 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan
Bahan untuk Sirup :
  • 150 gram gula merah
  • 1/4 sdt garam
  • 2 lbr daun pandan
  • 10 cm jahe dibakar lalu digeprek.
  • 200 ml air
Cara Membuat Es Cincau  :
  1. Air putih matang 500 ml dicampur sedikit demi sedikit dengan daun cincau sambil meremas sampai keluar gel atau sari dari daun cincau yang berwarna hijau tua.
  2. Siapkan kain putih kemudian saring hasil sari remasan dan cincaunya, Hasil saringan ditaruh di dalam wadah dan diletakkan di dalam lemari es hingga dingin dan membeku.
  3. Sambil menunggu cincau beku, siapkan bahan untuk kuah santan dengan merebus santan, garam, dan daun pandan sambil mengaduk-aduk hingga mendidih. 
  4. Siapkan juga untuk sirup gula aren yaitu dengan merebus 200 ml air, jahe dan daun pandan dengan api kecil hingga mewangi kemudian tambahkan gula merah atau aren yang telah disisir. Aduk-aduk hingga gula merah larut. Angkat dan dinginkan.
  5. Untuk penyajian : Potonglah cincau yang telah dingin dan beku sesuai selera anda, masukkan ke dalam gelas atau mangkuk saji lalu tuang kuah santan dan sirup gula merah. 
Murah sekaligus mudah untuk membuat Es Cincau Sehat bukan?. Dalam memilih daun cincau, pilihlah daun cincau yang tidak terlalu tua atau terlalu muda dilihat dari warnanya. Resep Indonesia juga menghadirkan Resep minuman lainnya yang patut anda coba seperti Resep  Ice Cream Banana Split yang sangat menggoda lidah anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.