Tips Simpel Sehabis Mengiris Cabai Tangan Tak Menjadi Panas

Tips Mudah Mengiris Cabe Tangan Tak Menjadi Panas  Tips Mudah Setelah Mengiris Cabe Tangan Tak Menjadi Panas

Tips Mudah Setelah Mengiris Cabe Tangan Tak Menjadi Panas - Para bunda tentu sudah tidak abnormal lagi dengan pekerjaan memasak. Memang kiprah masak ini umumnya dilakukan oleh ibu dan cukup umur putri. Asyik bekerjsama memasak itu. Hingga para lelaki pun tidak sedikit malah mempunyai hobi memasak. 

Cabe yakni materi untuk memasak yang sudah populer. Bisa dikatakan hampir seluruh masakan dilengkapi dengan cabai ini. Rasa pedasnya mengakibatkan selera kita makan meningkat. Untuk memasak, kadang cabai harus diiris iris terlebih dahulu. Nah, pekerjaan mengiris cabai ini kadang menciptakan tangan menjadi panas. Tentunya hal ini merupakan ketidaknyamanan. Maka, biar memasak tetap menjadi acara menyenangkan perlu untuk mengetahui bagaimana solusinya sehingga tangan gak menjadi panas. Berikut ini kami share tipsnya.

1. Memasukkan ke dalam garam atau beras
Anda dapat mencegah timbulnya rasa panas di tangan dengan cara memasukkan tangan ke dalam wadah berisi garam. Proses ini dilakukan sehabis Anda memotong cabai, namun sebelum tangan terasa panas. Apabila merasa gak nyaman pake garam, anda dapat menggantinya dengan beras. Setelah memotong cabai, masukkan tangan Anda ke dalam beras selama beberapa menit saja. Garam dan beras akan membantu mendinginkan tangan Anda dari rasa panas
2. Mengoles dengan minyak
Cara yang satu ini sudah banyak dikenal orang. Sebelum memotong cabai, ada baiknya untuk mengoles tangan dengan minyak goreng jernih. Lapisan minyak goreng akan menghalangi tangan terkena kapsaisin yang menciptakan tangan panas.
3. Jangan sering- sering disiram air dingin
Ini akan menciptakan tangan kita menjadi semakin memanas, apalagi jika dikepal, cukup siram air hambar sekali sehabis tanggapan memasak supaya bersih, disabuni dan dibilas.

4. Bisa memakai air hangat panas panas kulit (bukan suam suam kuku). Bisa juga dengan air panas 1/2 bagian, air hambar 1/4 bab dan tangannya direndem perlahan- lahan, diangkat terus dicelupin lagi, kalo tahan panas tangannya direndem aja terus, sampe enakan lah.

5. Menggunakan sarung tangan yang menyerupai buat masak kue
Nah kalo ini cara paling praktis, tapi ya itu, sayang sarung tangannya cuma sekali pake…kurang ramah lingkungan juga… Terus jika jumlah banyak yang dipetik atau dikupas dibuang bijinya itu banyak, sarung tangan plastiknya bakal jebol juga dan harus ganti yang baru. Tapi tidak mengapa jika kita mau.

Nah, semoga tips di atas bermanfaat untuk semua. 

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.