15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Tips Memasak Beras Merah

Sebagian dari kita mungkin jarang mengkonsumsi beras merah, dan sebagian orang menyampaikan kalau beras merah lebih mahal harganya dibanding beras putih .Tetapi perlu diketahui kalau beras merah merupakan salah satu jenis sajian kuliner diet yang sehat dan menjadi salah satu sajian wajib bagi yang ingin diet .Beras merah juga mempunyai kandungan vitamin ,mineral ,zat gizi dan mineral yang cukup tinggi, oleh alasannya ialah itu beras merah sangat bermanfaat bagi kesehatan dan memperkuat sistem ketahanan badan terhadap penyakit. Pada artikel kali ini yaitu tips memasak beras merah akan dibahas cara pengolahan dan memasak beras merah yang sempurna semoga hasil masakan beras merah empuk dan lezat.

Tips memasak beras merah dengan rice cooker

Pada zaman kini memasak dengan rice cooker ialah salah satu alternatif memasak dengan cepat dan mudah, walaupun memasak dengan rice cooker serba mudah dan tidak repot tetapi dalam memasak beras merah dengan rice cooker harus diperhatikan cara memasaknya, dan berikut ini langkah - langkah nya:

Sebagian dari kita mungkin jarang mengkonsumsi beras merah Tips Memasak Beras Merah
  • Pertama Beras merah harus dicuci higienis ibarat mencuci beras pada umumnya
  • Gunakan gelas dosis air untuk mengukur seberapa banyak air yang dibutuhkan
  • Ukuran air untuk memasak beras merah ialah 2 kali lebih banyak dibanding memasak nasi putih pada umumnya dan semoga beras merah lebih pulen
  • Tambahkan atau dicampur dengan beras putih sedikit
  • Rendamlah terlebih dahulu beras merah selama 30 menit sebelum memasak semoga beras merah lebih cepat matang
  • Masak beras merah di rice cooker ibarat biasa dan biarkan hingga beras merah matang.
  • Aduk terlebih dahulu sebelum dihidangkan

Setelah masak nasi beras merah sanggup disajikan dengan aneka lauk pauk lainnya dan tips ini sangat bermanfaat bagi yang mempunyai rice cooker dirumah, lantaran memasak beras merah dengan rice cooker menciptakan lebih cepat dan praktis.

Baca juga : Tips memasak cumi-cumi semoga empuk

Memasak dengan rice cooker memang gampang tapi ada kalanya kalau nasi tidak terasa pulen dan mungkin memasak beras merah berbeda dengan cara memasak beras biasa , tetapi berikut ini akan dijelaskan tips memasak beras merah semoga pulen.

Tips memasak beras merah semoga pulen

Beras merah sangat berbeda dengan beras putih , oleh alasannya ialah itu kalau ingin memsak beras merah supaya pulen maka harus dibedakan cara memasaknya, berikut yang perlu diperhatikan menciptakan beras merah semoga pulen :

Sebagian dari kita mungkin jarang mengkonsumsi beras merah Tips Memasak Beras Merah
  • Pada dikala memasak beras merah gunakan air untuk memasak dengan perbandingan 4 : 1 yaitu maksudnya 1 gelas beras merah dengan air sebanyak 4 gelas.
  • Jika air untuk memasak beras merah sudah mendidih buka tutup panci kemudian masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk - aduk hingga merata
  • Setelah air memasak beras merah mengering kemudian tiriskan terlebih dahulu dan siapkan alat untuk mengukus beras merah yang sudah menjadi nasi tadi.
  • Kukus nasi beras merah hingga terlihat matang dan nasi sudah siap untuk dihidangkan.

Itu ialah tips memasak beras merah semoga pulen dan tidak terasa keras, sangat gampang untuk dicoba dan dipraktekan dirumah. Tips ini sangat cantik untuk anda coba dikala memasak beras merah lantaran memang beras merah sedikit berbeda dalam cara memasaknya dari pada beras putih pada umumnya, semoga tips ini sanggup menjadi fatwa dalam mengolah dan memasak beras merah , selamat mencoba.