15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Tumis Jamur Campur Tahu Sedap Nikmat

Menu Internasional - Yang hobby makan dan sekaligus pinter masak niscaya sudah pernah mencoba tumis jamur, rasanya niscaya enak kan. Bagi yang belum bisa memasak saya akan membagikan resep tumis jamur tahu, semoga yang gres berguru memasak juga bisa menciptakan kuliner yummy yang tak kalah dengan yang sudah pada jago memasak. Jika di rumah sedang masak jamur niscaya saya jadi suka laper, ngga tau kenapa seneng banget ama yang namanya jamur. Setiap kali masak jamur niscaya nasi hanya sebagai pelengkap, banyakan ambil jamur nya daripada nasinya. Mungkin saking senengnya ama sensasi rasa yang ditimbulkan dari jamur tersebut. Selain itu tekstur jamur juga asik ketika dikunyah.

Jamur yang akan saya pakai untuk menciptakan tumis jamur tahu kali ini yaitu jamur hioko kering. Jamur hioko ini sangat gampang di sanggup dan harganya terjangkau. Selain gampang di sanggup dan terjangkau dari segi harga, ternyata jamur hioko juga mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk asupan gizi manusia. Dengan kandungan gizi yang dimilikinya maka sudah terang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa jamur hioko atau lebih dikenal dengan nama jamur shiitake tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai materi makanan, namun juga banyak dijadikan obat. Beberapa meyimpulkan jamur hioko ini bisa dijadikan obat kanal pernafasan, memperbaiki sirkulas darah, menunda penuaan dini, meredakan gangguan hati, meningkatkan energi dan banyak lagi yang bisa di sanggup dari jamur hioko. Resep jamur yang lain bisa anda lihat di resep nasi pepes jamur.

Jamur hioko atau jamur shiitake ini merupakan jamur orisinil dari daratan Asia Timur yang sudah sangat mendunia. Bukan saja di Asia namun hampir seluruh dunia mengenal jamur hioko atau shiitake ini. Jamur ini kalau anda belum tahu, ternyata sudah dibudidayakan semenjak 1000 tahun yang lalu. Sudah cukup bau tanah sebagai materi kuliner yang semakin populer sampai ketika ini. Kandungan protein yang terkandung dalam jamur hioko atau jamur shiitake ini bisa menggantikan kandungan protein hewani bagi para vegetarian. Dan ibarat disebutkan di atas bahwa jamur ini banyak dipakai sebagai obat yang sekarang beredar dalam bentuk kapsul atau pil. Namun saran yang paling manis yaitu dikonsumsi sebagai materi makanan, istilahnya mengkonsumsi obat dengan cara yang nikmat.

 Yang hobby makan dan sekaligus pinter masak niscaya sudah pernah mencoba tumis jamur Resep Tumis Jamur Campur Tahu Sedap Nikmat

Nah dari goresan pena pengantar di atas sebetulnya masih belum lengkap, masih banyak lagi kandungan dan manfaat jamur hioko bagi badan kita. Namun dalam hal ini saya bukan sebagai hebat gizi dan juga bukan hebat obat. Yang akan saya berikan tentu saja resep yang bisa anda konsumsi ketika anda mau, dan pastinya tidak perl resep dokter. Semoga apa yang saya berikan dalam resep ini sangat bermanfaat bagi anda semua, sehingga anda bisa tetap sehat dengan mengkonsumsi kuliner yang sehat dan saya bisa tetap menunjukkan resep-resep nikmat untuk anda semua. Untuk itu guna mempersingkatwaktu mari segera kita simak resep tumis jamur tahu yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 buah tahu cina besar
  • 250 gram jamur shiitake kering (seduh dulu dengan air panas dan tiriskan)
  • 50 gram daging giling
  • 3 sendok makan minyak untuk menumis
  • 5 siung bawang merah (rajang halus)
  • 3 siung bawang putih (rajang halus)
  • 1 buah tomat (dipotong dadu)
  • 1 butir bawang bombay (dipotong dadu)
  • 1 cm lengkuas (geprak/memarkan)
  • 2 buah cabe hijau besar (rajang serong)
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh buuk merica
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 lembar daun salam
  • Penyedap rasa (hanya kalau suka)
  • 250 ml air

Cara membuatnya :
  1. Tahu cina dipotong bentuk dadu, kemudian digoreng setengah matang saja, angkat dan sisihkan terlebih dahulu. Siapkan jamur, basuh jamur sampai higienis kemudian belah jamur memanjang menjadi dua.
  2. Siapkan wajan, kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis. Tumislah bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay sampai keluar aroma harum. Selanjutnya masukkan cabe hijau, daun salam, bagian tomat dan lengkuas, kemudian tambahkan daging giling ke dalam adonan bumbu, lanjutkan menumis sampai daging berubah warna dan menjadi kaku.
  3. Terakhir masukkan jamur ke dalam campuran, kemudian aduk-aduk sampai merata, tambahkan garam, debu merica dan penyedap rasa (hanya kalau suka), kemudian tuangkan air. Lanjutkan memasak sampai ai mendidih dan bumbu meresap dalam materi makanan. Selanjutnya angkat dan tumis jamur tahu siap dihidangakan.

Sangat gampang sekali kan menciptakan tumis jamur tahu yang nikmat. Jika anda mencoba resep tersebut dengan teliti dan benar, kuliner ala restoran populer juga akan lewat dengan kuliner anda. semua materi yang saya berikan dalam resep kali ini bisa disajikan untuk 4 porsi makan. Kaprikornus tunggu apalagi segera buat dan coba resep di atas. Selamat mencoba dan terus berkreasi. Semoga berhasil.