15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Sajian Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar

Resep Hidangan Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar,- Selamat saiang bunda? kali ini aku akan kembali menyebarkan resep masakan, resep kali ini sangat cocok untuk hidangan di bulan ramadan ibarat ini, resep kali ini yaitu  Resep Hidangan Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar, ibarat judulnya resep kali ini mengunakan materi dasar jamur tiram, bunda niscaya sudah paham dan sering menciptakan olahan jamur yang satu ini, bagi bunda yang masaih awang atau belum mengenal apa itu jamur tiram sedeikit aku jelasakan apa itu jamur tiram, jamur tiram merupakan jenis jamur yang sanggup dimakan, jamur yang bentuknya ibarat tiram bahari ini mempunyai warna putih dan mempunyai bentuk yang besar di bandingkan jamur-jamur yang lainnya.

Resep Hidangan Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar merupakan alternatif lainnya sebagai pengganti lauk, jikalau selama ini bunda bosan dengan sajian yang itu-itu saja mungkin kali ini waktu yang sempurna untuk mencoba sajian lainnya, sajian jamur tiram bumbu ketumabar merupakan alternatif yang baik jikalau bunda masih berguru memasak, selain gampang membuatnya bahannya pun sangat gampang untuk didapatkan, selain itu harga bahan-bahannya pun termasuk ekonomis.



Selain bergizi dan mengandung banyak serat, jamur tiram juga mulai banyak di konsumsi oleh para vegetarian, para vegetarian mulai berpindah memeilih jamur sebagai pengganti jamur, hal ini dikarenak jamur mempunyai rasa yang hampir sama dengan daging, jikalau para para vegetraian lebih menentukan jamur sebagai pengganti daging lebih di karenakan jamur mempunyai bnayk persaman dengan daging, selain bentuk, rasa kenyal yang di beri dari daging merupakan kunci utama para vegetarian lebih menentukan jamur.

Sebelum membuatnya terlebih dahulu mari kita persiapkan bahan-bahan untuk menciptakan jamur tiram goreng bumbu ketumbar :

Bahan-bahan Membuat Hidangan Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Jamur Tiram
200 gram
Potong kecil-kecil
2
Tepung Beras
200 gram

3
Tepung Sagu
50 gram

4
Daun Jeruk
5 lembar
Sobek-sobek
5
Santan
250 ml
Hasil dari ½ kelapa
6
Kuning Telur
1 butir

7
Bawang putih
4 siung
Bumbu Halus
8
Kencur
2 batang
Bumbu Halus
9
Garam
½ sendok makan
Bumbu Halus
10
Gula Pasir
½ sendok makan
Bumbu Halus

Cara Membuat Hidangan Berbuka Puasa Jamur Tiram Goreng Bumbu Ketumbar

  • Terlebih dahulu kita menciptakan bumbunya.
  • Uleg semua bumbu halusnya ibarat Bawang putih, Kencur,garam,gula dan ketumbar secukupnya kurang lebih 1/2 sendok makan.
  • Uleg hingga benar-benar halus.
  • Masukan bumbu halus yang sudah jadi kedalam wadah yang berisi tepung beras. Tepung Sagu, Daun Jeruk Santan dan kuning telur.
  • Pastikan semua bumbu tercampur rata.
  • Bisa juga di tambahkan sedikit air jikalau santan dirasa kurang.
  • Dan cicip dulu bila mungkin kurang garam sanggup di tambahkan.
  • Panaskan minyak.
  • Masukan jamur tiram ke gabungan kemudian goreng kedalam minyak yang sudah panas.
  • Angkat ketika warna sudah berkembang menjadi coklat muda.
  • Tiriskan dan jamur siap di konsumsi.
Praktis sekali bukan bunda cara menciptakan jamur Goreng tiram goreng bumbu ketumbar, sebagai tips untuk bumbu-bumbu diatas sanggup di sesuiakan dengan selera bunda sendiri, dikala menguleg bahannya usahakan bahannya teruleg halus. serta gunakan minyak yang cukup banyak untuk menghasilkan jamur yang crispy.

Sebagai garniesnya bunda sanggup menmbahkan saus tomat atau saus pedas sebagai cocolan, selain resep jamur tiram bumbu ketumbar ada juga resep-resep lainnya yang niscaya sangat cocok untuk hidangan dibulan ramadhan :

Resep Minuman Berbuka Puasa : Resep Membuat Sop Buah Spesial Ramadhan
Resep Nusantara Hidangan dikala Saur : Resep Membuat Dadar Jagung Sederhana