15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Sajian Berbuka Puasa Cendol Ayu

Resep Hidangan Berbuak Puasa Cendol Ayu,- Masak apa kali ini bunda?, di bulan ramadahan ini niscaya bunda di tuntut untuk dapat menciptakan banyak sekali macam menu makanan, baik untuk berbuka ataupun ketika saur pastinya mustahil untuk selalu membeli masakan diluar, yang terang selain menguras dompet juga pastinya ke higienisan masakan yang bunda beli sangatlah dipertannyakan, lain dongeng jikalau bunda yang menciptakan sendiri selain bersih juga lebih ekonomis.

Seperti halnya menciptakan masakan lain nyang berwarna menarik menciptakan cendol pun mengunakan materi pewarna, nah untuk menghigieniskan maskan bunda sebagai pewarna kuliner kita buat dengan pewarna alami, sebagai pewarna alami kita gunakan daun pandan.


Tidak pas rasanya jikalau menciptakan cendol tanpa di campukan air santan, di kawasan jawa tengah es cendol yang di campur dengan santan di berinama dawet, dalam menciptakan dawet santan di campur dengan gula jawa yang sudah di lumerkan. biasanya juga di tambhkan belahan buah menyerupai nangka.

Hal yang termasuk sulit dalam menciptakan cendol salah satunya yaitu menciptakan cendolnya, membentuk cendol semoga berbentuk loncong memang dirasa sulit apalagi untuk bunda yang gres mencobanya, akan gampang jikalau bunda menggunakan saringan yang lubangnya jarang , atau dengan mengunakan plastik yang di lubangi tengahnya.

Sebelum memebuatnya mari kita perisapkan materi bahan menciptakan cendol ayu. 

Bahan-bahan Membuat Cendol Ayu 

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tepung Beras
5 Sendok Makan
-
2
Tepung Kanji
3 Sendok Makan
-
3
Tepung Maizena
2 Sendok Makan
-
4
Telur
1 Butir
-
5
Gula Pasir
1 sendok Makan
-
6
Garam
½ sendok the
-
7
Air
300ml
-
8
Daun Pandan
10 lembar
Iris
9
Pasta Pandan
1 Sendok
-
10
Air es
4 gelas
-

 Cara Membuat Cendol Ayu

  • Langkah Pertama blender daun pandan dan beri sedikit air yang sudah disiapkan, kemudian saring.
  • Ambil wadah campurkan tepung, garam dan gula pasir.
  • Blender juga semua tepung, gula, garam, pasta pandan, dan telur, blender hingga semua materi tercampur rata , jangan lupa masukan air sedikit saja.
  • Masak gabungan sebentar dengan sedikit air, jangan hingga encer dan membutir.
  • Selanjutnya Masukkan gabungan yg pekat kedalam plastik segitiga, ujung plastik di bagi lubang kecil kemudian tekan" gabungan cendol kedalam air cuek yg berisi es batu.
  • Untuk kuahnya masak santan.
  • Untuk gulanya lumerkan gula merah.
  • Selesai
Tidak terlalu sulit kan bunda, selain lezat dan menyegarkan cendol juga dapat bertahan cukup usang asal bunda tau cara menyimpannya. caranya masukan cendol kedalm plastik berisi air kemudian taruh di lemari pendingin. selain resep tadi kunjungi juga resep yang lainnya :

Resep Hidangan Berbuka Puasa : Resep Candil Labu Kuning
Resep Hidangan Santap Sahur : Resep Jamur Tiram Bumbu Ketumbar