15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Laskar Pelangi Enak

 Klo mendengar namanya menyerupai kita lihat dalam sebuah novel ya Resep Puding Laskar Pelangi Enak

Resep Puding Laskar Pelangi Enak - Klo mendengar namanya menyerupai kita lihat dalam sebuah novel ya. hehehe ... Tapi ini puding, lho? Sebagai sajian makanan penutup, puding menjadi familier sekali. Banyak yang suka menikmatinya. Teksturnya yang lembut disertai dengan tampilan yang cukup menarik salah satu menjadi faktornya. Anak-anak dapat segera berebutan menyantapnya. Nah, untuk bikinnya yuk kita lihat diam-diam cara membuatnya :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 2 bungkus agar-agar abu putih 
  • 1 liter susu cair 
  • pewarna makanan oranye dan lainnya
  • 400 gram gula pasir 


Cara Membuat Puding Laskar Pelangi Enak :

  1. Masaklah seluruh materi selain pewarna makanan sembari diaduk-aduk hingga mendidih, angkat, sisihkanlah.
  2. Lalu bagi campuran menjadi 5 bagian, tiap bab berilah pewarna makanan serta sisanya biarkanlah menjadi putih saja.
  3. Kini tuanglah masing-masing campuran selain campuran cokelat ke dalam loyang mangkuk atau sesuai selera yang sebelumnya dibasahi air. Kemudian diamkanlah hingga menjadi mengeras, potong-potonglah dengan ukuran sama besar. 
  4. Berikutnya, letakkanlah lagi potongan-potongan yang berlainan warnanya ke dalam mangkuk, tuangilah memakai campuran cokelat, diamkanlah hingga campuran cokelat jadi mengeras. 
  5. Kemudian keluarkanlah dari mangkuk, siap untuk disajikan kini.


Demikianlah cara membikin puding laskar pelangi. Mudah dan sederhana bukan? Kini tak usah nunggu terlalu lama. Oke, yuk kita cobain aja Resep Puding Laskar Pelangi Enak. Mudah-mudahan semua yang mencobanya berhasil.