15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Pisang Molen Istimewa Khas Bandung

Resep Pisang Molen,- Sebagian besar warga di tempat bandung niscaya sudah tau wacana kenikmatan molen kartika sari ,tidak hanya di bandung bahkan kini sudah populer samapi luar tempat , rasanya yang nikmat serta ciri khas rasa molen kartika sari lah yang menciptakan cemilan ini di cari oleh pelanggan setianya . kini mari kita mencoba membuatnya dengan materi bahan sederhana dan proses pembuataannya tidak begitu ribet dan susah .

Mungkin sebagian dari kita tidak berfikiran untuk menciptakan molen atau mungkin beranggapan bahwa membeli molen di pinggiran jalan lebih mudah selain harganya yang juga sangat terjangkau . pisang molen ialah cemilan yang sangat digemari oleh kebanyakan orang di indonesia , selain itu harga pisang molen yang relatif murah dan begitu mudahnya di sanggup di pinggiran jalan .



Bahan dasar pisang molen ialah pisang serta kulit molennya , untuk itu menentukan materi kuliner yang sempurna ialah kuncinya , untuk pisangnya sobat sahabat sanggup mengunakan pisang raja yang sudah masak tetapi jangan terlalu matang alasannya ialah pisang raja yang terlalu matang terlalu lembek ,selain pisang raja kita juga sanggup menggantinya dengan pisang kepok atau pisang lainnya pada dasarnya jangan memakai pisang yang telalu matang alasannya ialah pisang yang matang akan terlalu lembek  , selain pisang campuran tepungnya juga sangat besar lengan berkuasa untuk memberi gambaran lain dari pisang molen bikinan anda ,

Nah kali ini mari kita mencoba menciptakan kuliner pisang molen istimewa dengan materi yang sederhana serta tidak susah untuk  membuatnya .

  1. Pisang Raja yang sudah matang sebanyak 16 buah , atau mungkin pisang lain menyerupai pisang kepok atau pisang lainnya.
  2. Tepung terigu sebanyak 500g , untuk tepung terigu gunakanlah tepung dengan merek populer alasannya ialah niscaya sudah terjamin kualitasnya dan aku sarankan untuk mengganyak tepunggnya terlebih dahulu.
  3.  Pengambang atau baking powder sebanyak 2 sendok kecil .
  4. Telur ayam sebanyak 3 butir
  5. Gula halus sebanyak 140 gram
  6. Air matang cuek sebanyak 3 sendok makan.
  7. Margarin sebanyak 140 gram
  8. minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
Cara Membuat Molen
  • Siapkan wadah besar untuk menciptakan adonan.
  • Masukan tepung terigu ke wadah serta tambahkan penggembang , serta gula abu yang sudah di siapkan aduk aduk sebentar hingga semua campuran tercampur rata .
  • Tambahkan telur ayam dan margarin kedalam campuran serta aduk aduk hingga merata semua adonan.
  • Tambahkan air secukupnya ke campuran .
  • aduk hingga rata kemudian pipihkan , menciptakan menyerupai selimut.
  • Langkah berikutnya ialah menciptakan campuran kulit molen .
  • Setelah itu potong campuran yang sudah dipipihkan .
  • Potong pisang sesuai selera atau mungkin sanggup menggunkan kreasi anda .
  • Gulung campuran dengan pisang yang sudah di potong potong .
  • Siapkan minyak panas usahakan memakai minyak yang banyak untuk memperoleh hasil yang lebih baik.
  • Tunggu minyak hingga panas .
  • Masukan campuran kedalam minyak yang sudah disiapkan tadi .
  • Bolak balik biar tidak gosong .
  • Angkat sesudah kuliner matang dan warnanya berubah kuning kecoklatan.

Bagaimana sangat gampang kan untuk menciptakan pisang molen , untuk menambah kreasi bunda sanggup menambahkan selai coklat atau lainnya sanggup di oleskan di pisang yang sudah disiapkan . untuk sajian menu lain bunda sanggup membacanya di blog aku ini.