15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Nasi Gulung Telur Dadar Sederhana Rasa Mantap

Menu Internasional - Masa libur lebaran sudah berakhir, para pemudik juga sudah menjalankan aktivitasnya di banyak sekali daerah mereka bekerja. Hanya anak sekolah yang masih menikmati masa liburan. Nah jikalau anda bosan dengan kuliner daging aku akan menunjukkan resep nasi gulung telur. Makanan yang satu ini tentu saja akan menunjukkan suasana gres di rumah anda sesudah masa menjelang dan paska lebaran kemarin meja makan di penuhi dengan kuliner yang berbahan daging, entah daging sapi maupun daging ayam. Siapa sih yang tidak bosan makan daging setiap hari. Saya sendiri lebih suka berselang seling, bahkan lebih banyak mengkonsumsi sayur dengan lauk tempe yang aku rasa lebih nikmat untuk pengecap kampung saya.

Nah jikalau anda masih galau ibarat apa bekerjsama nasi gulung itu, aku akan menjelaskan sedikit yang aku tahu ihwal nasi gulung. Anda pernah menikmati kuliner khas Jepang yang kita kenal bersama dengan nama sushi. Sama hal nya dengan yang kita kenal di Indonesia dengan nama nasi gulung. Nasi gulung yang kita kenal juga diisi dengan banyak sekali materi yang sekaligus menjadi lauk untuk nasi tersebut. Jika di Jepang umumnya mereka memberi isi nasi gulung dengan kuliner laut, sayuran, dan daging. Tidak berbeda jauh juga dengan nasi gulung di Indonesia, dapat diisi dengan materi kuliner apa saja. Namun sesuai dengan judul yang sudah aku berikan, nasi gulung yang kita buat kali ini akan kita balut dengan telur dadar. Bandingkan dengan resep sushi khas Jepang yang sudah aku bagikan sebelumnya.

Nasi gulung yang akan kita buat nanti tidak hanya berisi telur saja, selain telur yang di buat dadar, dalam resep ini aku akan menambahkan beberapa materi lain yang akan menciptakan nasi gulung yang anda buat menjadi semakin kaya akan rasa. Dalam resep kali ini aku akan menambahkan materi ibarat udang dan juga daging ayam. Daging ayam yang akan aku gunakan untuk resep kali ini aku pilih bab dada ayam. Nah nasi gulung ini dapat anda buat untuk kuliner di rumah atau sangat baik juga untuk bekal anak sekolah. Nasi gulung ini pastinya akan menarik perhatian alasannya ialah wujud fisiknya nampak ibarat kuliner Jepang. Teman-teman anak anda niscaya banyak yang ingin tau nantinya.

 para pemudik juga sudah menjalankan aktivitasnya di banyak sekali daerah mereka bekerja Resep Nasi Gulung Telur Dadar Sederhana Rasa Mantap

Nah bagi anda yang sudah sangat ingin menciptakan nasi gulung telur, sekarang saatnya anda bersiap diri untuk membuatnya. Resep nasi gulung yang nikmat dan mantap akan segera aku bagikan. Untuk itu periapkan diri dan silahkan anda simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur (bisa telur ayam atau telur bebek)
  • 1/4 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh garam (haluskan)
  • 4 siung bawang merah (haluskan)
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 2 sendok makan minyak goreng (digunakan untuk menumis)
  • 100 gram dada ayam tampa tulang (potong bentuk dadu kecil)
  • 100 gram udang kupas (potong-potong)
  • 4 helai kucai (rajang halus)
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh garam
  • 400 gram nasi putih
  • 1/2 sendok teh debu merica

Cara membuatnya :
  1. Kocok telur bersama dengan garam dan merica, kemudian buatlah dadar tipis dari adonan telur tersebut. Kemudian tumis bawang merah beserta bawang putih sampai keduanya harum, selanjutnya masukkan daging dada ayam dan udang ke dalam tumisan, aduk-aduk sampai rata.Lanjutkan memasak sampai daging ayam dan udang berubah warnanya.
  2. Masukkan kucai, debu merica, saus tomat dan garam, kemudian masukkan nasi dan aduk-aduk adonan materi tersebut sampai merata, kemudian angkat.
  3. Taruh selembar dadar telur, kemudian berilah nasi yang sudah dibumbui di atasnya. Gulung nasi tersebut dan padatkan. Penyajian dapat utuh dapat juga dipotong-potong.

Nah nasi gulung telur sudah selesai kami berikan resepnya untuk anda semua. Semua materi dan bumbu yang aku sertakan dalam resep di atas dapat dibentuk untuk makan empat porsi. Nah jikalau anda sudah siap segera buat dan bagikan akhirnya dengan tetangga anda. Semoga resep yang aku bagikan bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan terus berkreasi.