Resep Menciptakan Sayur Loncom Khas Jogja

Resep Sayur Loncom Khas Jogja – Kebanyakan orang sakit atau tidak mempunyai daya tahan yang cukup berpengaruh pada penyakit dikarenakan makan yang tidak teratur, kurangnya asupan gizi dan kurang mengkonsumsi air putih serta istirahat yang cukup. Dan yang paling banyak terjadi ialah yang kedua, yakni kurang asupan gizi.

Banyak orang yang tidak mau makan sayuran alasannya ialah banyak alasan. Tidak suka, alasannya ialah rasanya pahit atau alasannya ialah malas mengolahnya. Tapi, bekerjsama sayuran kalau diolah menjadi masakan yang enak ibarat pada resep sayur loncom khas Jogja ini, justru enak, kok. Rasa pahitnya juga tidak bakal terasa lagi, malah segar alasannya ialah dipadu dengan kuahnya yang bening.
 Kebanyakan orang sakit atau tidak mempunyai daya tahan yang cukup berpengaruh pada penyakit dikar Resep Membuat Sayur Loncom Khas Jogja
Sayur Loncom Khas Jogja
Dalam resep sayur loncom khas Jogja, sayur yang dipakai ialah kol dan buncis. Namun, sebelum membahas lebih jauh materi serta cara membuatnya, kami akan memberitahu Anda manfaat atau kandungan gizi yang dimiliki masing-masing sayuran di atas.

Buncis, sayur sejenis polong-polongan yang mempunyai kandungan vitamin dan protein. Buncis juga bermanfaat bagi mereka yang mempunyai hypertensi atau tekanan darah tinggi. Dan alasannya ialah itu, buncis juga cocok mencegah penyakit diabetes dan melindungi metabolisme gula darah. Cocok sekali, bukan menu resep sayur loncom khas Jogja ini dikonsumsi Anda yang mempunyai dilema dalam hal tersebut. Tapi, pilih buncis muda, ya semoga tidak terlalu keras.

Lain halnya dengan buncis, kol atau kubis ini merupakan sayuran yang rendah lemak serta kolesterol. Sangat disarankan mengkonsumsi kol setiap hari, mengingat kandungan serat yang sangat penting untuk sistem pencernaan Anda. Sehingga penyakit sembelit maupun radang lambung sanggup teratasi kalau Anda mengkonsumsi kol lewat hidangan resep sayur loncom khas Jogja ini.

Bahan:

  • 4 lembar daun kol, potong sesuai selera
  • 1 ons buncis, potong sesuai selera
  • 1 ons tauge, disiangi
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ½ liter air kaldu

Bumbu Halus:

  • ¾ sendok teh gula merah
  • 3 ½ sendok teh garam
  • 4 buah cabe rawit merah
  • 8 siung bawang putih

Cara Membuat:

  1. Pertama, siapkanlah bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan menu sayur loncom khas Jogja
  2. Kedua, masak air kaldu dalam panci hingga mendidih
  3. Lalu, masukkan bumbu halus bersama dengan lengkuas serta daun salam. Aduk dan tunggu hingga mendidih kembali
  4. Kemudian, masukkan kepingan kol, buncis dan tauge. Masak sambil diaduk hingga matang. Angkat
  5. Terakhir, sajikan sayur loncom di mangkuk saji untuk segera dinikmati

Baca Juga : Resep Membuat Sate Ayam Khas Kalimantan Selatan
Resep sayur loncom khas Jogja di atas akan menghasilkan kurang lebih 7 porsi sajian. Nikmati menu ini dengan nasi putih hangat bersama keluarga. Semoga berhasil dan salam koki!

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.