15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Jamur Tiram Crispy

Resep Membuat Jamur Tiram crispy, hai bunda.. kali ini saya akan membuatkan resep cemilan olahan jamur, ya sudah kita ketahui ya bund kandungan gizi yang besar yang dimiliki oleh jamur terutama jamur tiram, walaupun jamur mempunyai kandungan gizi untuk badan tapi inget ya bund tidak semua jamur sanggup di konsumsi, hanya jamur tertentu saja atau lebih kita kenal dengan jamur pangan.
Selain di buat cemilan menyerupai jamur crispy, jamur juga sanggup di olah menjadi kuliner menyerupai tumis dan lain lain.
Jamur tiram yaitu jamur yang sanggup diolah menjadi banyak olahan masakan, tetapi lebih gampang dan simple menciptakan jamur crispy, dikarenakan gampang membuatnya. sesuai namanya jamur crispy yaitu jamur yang di balut tepung dengan materi bahan lainnya yang menciptakan jamur lebih tahan usang dan tentunya enak.



Mungkin kuliner dengan materi utama jamur tidak terlalu populer dibandingkan kuliner dengan olahan ayam atau daging sapi, tetapi perlu bunda ketahui jamur terutama jamur tiram mempunya kandungan gizi yang tidak kalah dengan kuliner dengan olahan ayam ataupun daging sapi . selain itu jamur juga sulit di sanggup hal ini pula yang menciptakan kuliner dengan materi baku jamur tidak terlalu banyak di bandingkan dengan olahan daging. selai kandungan protein jamur juga kaya akan kalsium, vitamin B, karbohidrat ,zat besi dan lain lain.

Jamur tiram sanggup bunda peroleh di supermarket dan pasar, tapi jangan lupa ya bund , pilihlah jamur yang masih segar, jamur tiram yang masih segar biasanya warnanya putih bersih, beda dengan jamur yang sudah agak usang biasanya berwarna kecoklatan.

Sebelum kita menciptakan jamur crispy sebaiknya bunda mengenal dahulu menyerupai apa jamur tiram itu, jamur tiram yaitu jamur yang berwarna putih dan mempunyai tudung besar menyerupai tiram maritim yang mempunyai tudung setengah lingkaran,  selain jamur materi bahan yang diharapkan dalam olahan jamur crispy yaitu tepung terigu dan bumbu-bumbu lainnnya.




1, Jamur tiram 400Gram, basuh higienis kemudian suwir-suwir sesudah itu sedikit deperas supaya kadar airnya berkurang .
2, Tepung 600Gram. dengan komposisi 500Gram untuk pelapisnya dan 100Gram untuk materi celupannya.
3,Baking powder 1/2 sendok teh untuk materi pelapisnya dan 1 sendok teh untuk materi celupannya.
4,Bawang putih 2 buah , haluskan untuk materi celupan .
5,Merica debu 1/2 sendok teh untuk materi celupan .
6,Tepung maizena 50 Gram untuk materi pelapisnya .
7,Kaldu ayam instan kurang lebih 1 sendok teh untuk materi celupannya
8,secukupnya .
9,Air 200 ml


CARA MEMBUAT JAMUR CRISPY

- Langkah pertama yaitu menciptakan celupannya ,ambil wadah masukan tepung , baking powder , bawang yang sudah di haluskan garam, merica debu dan tambahkan sedikit air .
Campur semua materi .
-Sekarang menciptakan pelapisnya , ambil satu wadh dan masukan 500 gr tepung terigu , tepung maizena ,merica bubuk, kaldu ayam,garam dan baking powder, aduk hingga materi tercampur rata , sanggup juga di tambah dengan kuning telur 2 buah sesuai selera.
-Masukan jamur tiram yang sudah di celup ke materi pelapisnya , gulirkan hingga benar benar merata .
-Siapkan api yang tidak terlalu panas supaya tidak gosong, serta gunakan minyak yang banyak biar jamur sanggup lebih gurih .
-Masukan jamur yang sudah di celupkan ke minyak yang panas , angkat hingga warna berkembang menjadi kuning kecoklatan .
-Jamur siap di hidangkan , sanggup di tambahkan saus tomat sebagai materi tambahannya .

Praktis bukan bunda cara membuatnya , selain olahan jamur tiram crispy bunda juga sanggup melihat resep -resep lainnya di blog saya di Resep Combro Gurih 


terimakasih bunda sudah mau mampir ke blog saya , sf