15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Cah Kangkung Saus Tiram Lezat

Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak- Hallo bunda bagai mana kabar hari ini? sudah masak apa hari ini? kali ini aku akan kembali menyebarkan kepada bunda resep masakan khas nusantara yang terang mudah yummy serta bergizi.

Resep kali ini yaitu resep cah kangkung saus tiram, resep yang mengunakan materi utama kangkung, siapa sih yang tidak kenal dengan sayur yang satu ini, kangkung merupakan tanaman orisinil indonesia yang kemudian populer nikmat, semenjak ketika itu kangkung mulai di kembangkan, selain yummy kangkung juga banyak mengandung kandungan serat, selain baik untuk pencernaan konon katanya dengan mengkonsumsi kangkung menciptakan kita menjadi baka muda, entah benar atau tidak ihwal mitos itu yang terang kalau pencernaan kita sehat niscaya kita akan baka muda, betul kan bund? hee




Bagi bunda yang sibuk mungkin akan lebih cenderung untuk makan-makanan fast food, ya sudah menjadi belakang layar umum kuliner ibarat ini sangat tidak baik di konsumsi dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya bunda mulai berfikir untuk menciptakan sendiri masakan untuk keluarga, ka bunda termasuk orang yang sibuk, mulailah dengan mencari resep-resep masakan yang sederhana, ibarat menciptakan cah kangkung saus tiram sederhana, sehat dan tentu saja nikmat. sebelum kita mencoba membuatnya mari kita persiapkan bahan-bahan menciptakan cah kangkung :

Bahan Bahan Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak



No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Kangkung
2-3 ikat
Bersihkan, kemudian potong jangan bab paling keras
2
Bawang Bombay
½ buah
Bersihkan, kemudian potong tipis
3
Bawang putih
2 buah
Potong tipis
4
Bawang merah
4 Buah
Potong tipis
5
Terasi
1 Buah
Bakar dulu sebelum di masak
6
Saus tiram
2 Sendok
Gunakan saus kualitas terbaik
7
Kaldu instan
2 sendok makan
Penambah rasa gurih
8
Cabai merah
3-4 buah
Pengunaan cabe dapat di sesuaikan
9
Merica bubuk
½ sendok the

10
Gula Pasir
1 sendok makan

11
Garam
½ sendok makan

12
Air Matang
2 gelas

13
Margarine/ minyak
Secukupnya
Untuk menumis bumbunya


Cara Membuat Cah Kangkung Saus Tiram Enak 

  • Tumis Bawang Merah, Bawang putih dengan sedikit minyak atau margarine.
  • Setelah tercium anyir wangi masukan cabe yang sudah di potong-potong.
  • Masukan kangkung yang sudah disiapkan tadi, campurkan hingga terlihat layu.
  • Tambhkan air 2 gelas kedalam pengorengan kemudian aduk lagi.
  • Selanjutnya masukan terasi, kalduayam, saus tiram, merica bubuk, saus tiram aduk kembali hingga semua materi tercampur, gunakan api kecil saja.
  • Masukan gula serta garam aduk lagi.
  • Seteah air berkurang cicipi dula masakannya, bila perlu tambhakan garam atau gula bila rasa dinilai masih kurang enak.
  • Sajikan.
Praktis bukan bunda cara menciptakan cah kangkung saus tiram, di jamin rasanya enak, sebagai tips saja pada ketika pengorengan gunakan api sedang semoga warna hijau dari daun kangkung tetap terilhat segar, dan sebelum di angkat alangkah baiknya di cicip dulu siapa tau kurang anggun atau pedas, selain resep cah kangkung saus tiram masih ada juga resep lainnya ibarat Resep Udang Asam Manis Pedas dan Resep Terong Balado Pedas Enak