15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Ringan Anggun Kering Schuimpjes Moka Gurih

 Makanan yang yummy dan gurih rasanya sehingga banyak orang yang suka menikmatinya Resep Kue Kering Schuimpjes Moka Gurih

Resep Kue Kering Schuimpjes Moka Gurih - Makanan yang yummy dan gurih rasanya sehingga banyak orang yang suka menikmatinya. Terbayang gimana klo di hari lebaran nanti disajikan masakan ringan cantik ini di rumah. Wah, pastinya banyak nanti orang yang akan menyantapnya. Tapi untuk dihidangkan dikala suasana santai di rumah, maka cocok juga, lho. Mantap deh. Berbahan gula dan putih telur, sangat sederhana ya. Teksturnya ringan dan berasa cantik legit. Untuk membuatnya juga simpel aja. Sebelumnya kita cek dulu saja materi dan cara membuatnya sendiri di rumah :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 100 gram gula bubuk
  • 2 putih telur
  • ¼ sdt pasta moka
  • 1 sdt ekstrak vanilla


Cara menciptakan Kue Kering Schuimpjes Moka Gurih :

  1. Panasilah panggangan hingga panas suhunya 120 ºC. Lalu siapkanlah 2 loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Sisihkanlah.
  2. Kocoklah putih telur hingga menjadi mengembang.
  3. Selanjutnya, tambahkanlah pasta moka, gula bubuk, dan ekstrak vanilla bertahap dalam putih telur sembari diaduk terus. Aduklah hingga adonannya mengembang, mengkilap, dan lembut.
  4. Masukkanlah adonannya ke dalam kantong semprot atau piping bag. Gunakanlah ujung semprit yang berbentuk bintang. Tekanlah kantong semprot dengan perlahan hingga adonannya menjadi padat, ujung yang terbuka diikat. Lalu guntinglah ujung piping bag yang runcing lalu tekan hingga adonannya keluar dari ujung semprit.
  5. Lantas, semprotkanlah gabungan memakai kantong semprot pada atas loyang yang sudah disiapkan sebelumnya, bentuklah memutar. Bentuk sesuai kesukaan.
  6. Berikutnya, pangganglah Schuimpjes di panggangan yang telah dipanasi dalam waktu 40 menit.
  7. Terus, turunkanlah suhu panggangan hingga 100ºC, teruskan memanggangnya selama 1/2 jam.
  8. Angkat loyang berisi Schuimpjes, dinginkanlah pada suhu ruangan. 
  9. Sesudah dingin, lepaskan Schumpjes dari loyang.
  10. Simpan di wadah tertutup yang kedap udara.


Seperti itulah resepnya. Dalam proses mengocok telur, bersihkan mangkok dengan sebersihnya semoga nanti sukses kocok telurnya. Waktu memasak masakan ringan cantik ini kurang lebih 1 jam 40 menit seluruhnya. Camilan yang satu ini pastinya sip deh rasanya. Kini sehabis kelar membaca resepnya yuk kita praktekkan Resep Kue Kering Schuimpjes Moka Gurih.