15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Makanan Ringan Elok Kering Tepung Beras Matahari Enak

Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak

Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak - Membuat masakan ringan anggun kering memang kebanyakan menggunakan materi tepung. Sebagaimana tepung beras ini yang dijadikan materi masakan ringan anggun kering. Untuk disajikan di hari istimewa Idulfitri begitu pas sekali. Bahannya amat mudah sekali. Tidak memerlukan aneka materi yang banyak. Cara membuatnya juga tidaklah rumit alias mudah gitu, lho. Tidak membutuhkan keahlian khusus lagi. Renyah dan gurih ialah rasanya. Tampilan bentuknya seolah-olah matahari. Baik, sebelum kita coba bikin sendiri di rumah, maka kita cek dulu aja semua materi maupun cara membikinnya di bawah ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 1/2 kg tepung beras
  • 250 gram gula pasir
  • 3 sdm tepung terigu
  • air secukupnya
  • minyak untuk menggoreng
  • air kapur


Cara Membuat Kue Kering Tepung Beras Gurih :

  1. Campurlah telur serta gula kocok menggunakan garpu. 
  2. Kemudian masukkanlah tepung terigu, tepung beras, dan air kapur, kemudian tuanglah air bertahap sembari terus di aduk-aduk, jadikan campuran hingga menjadi encer.
  3. Sesudah campuran masakan ringan anggun beras siap, masukanlah campuran dengan cara mencelupkan cetakan matahari tak hingga tenggelam.
  4. Selanjutnya masukkan ke penggorengan dengan minyak yang telah panas. Ketika sudah setengah matang, goyanglah cetakan hingga campuran yang melekat di cetakan hingga terlepas, kemudian goreng hingga kelihatan kuning ke emasan. Kerjakan hal ini dengan berulang hingga habis. 
  5. Terakhir angkat dan angin-anginkan sebentar.
  6. Siaplah sekarang untuk disajikan.


Mudah berikut mudah membuatnya dan bahannya yang sederhana mudah diperoleh di sekitar kita. Yang terpenting di dalam menggoreng ialah harus banyak biar merata nanti tingkat kematangannya. Memang ada alat yang harus disiapkan yakni cetakan masakan ringan anggun matahari. Baik, kita coba aja Resep Kue Kering Tepung Beras Matahari Enak di dapur rumah. Salam sukses memasaknya ya.