15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Flaky Stroberi Egg Tart Yummy Untuk Lebaran

Flaky Stroberi Egg Tart Enak Untuk Idulfitri Resep Flaky Stroberi Egg Tart Enak Untuk Lebaran

Resep Flaky Stroberi Egg Tart Enak Untuk Lebaran - Sekali kita menikmatinya nantinya niscaya pingin lagi. Bukan sebab apa-apa hanya sebab memang rasanya yang enak sekali. Memang sudah begitu hafal memang beberapa orang tapi ada juga mungkin yang belum. Inilah kesempatannya untuk Anda mencoba rasanya. Untuk di hari lebaran perlu sekali untuk kita persiapkan menu masakan yang enak-enak. Sebagaimana Flaky Stroberi Egg Tart itu. Dah, sekarang kita lihat aja materi dan juga caranya berikut :

Bahan-bahan :

  • Stroberi segar 75 gr, haluskan
  • Esen stroberi 1 sdt
  • Puff pastry siap pakai 1 lembar
  • Mentega tawar 100 gr
  • Susu cair 125 ml
  • Gula pasir 50 gr
  • Krim kental 125 ml
  • Kuning telur 4 butir


Cara Membuat Flaky Stroberi Egg Tart Untuk Lebaran :

  1. Pertama, rebuslah susu di atas api kecil hingga hangat saja. Lalu masukkanlah gula, aduk dengan rata dan rebuslah sampae gulanya larut. Angkatlah dan dinginkanlah.
  2. Campurkan kuning telur dan krim, kocoklah hingga rata tercampurnya. Masukkan pula stroberi dan esen, kocoklah dengan rata.
  3. Kini tuangkanlah susu rebus, kocok hingga campuran tercampur rata serta lembut. Kemudian simpanlah dalam pendingin hingga kental.
  4. Bentangkanlah puff pastry siap pakai, olesi dengan mentega tawar. Lipatlah menjadi dua bagian, lantas gilaslah tipis adonannya.
  5. Masukkan campuran kulit ke dalam cetakan pai kecil berbentuk persegi panjang. Tekanlah,padatkan serta rapikanlah.
  6. Kini tuangkanlah campuran isi hingga 3/4 penuh cetakan. Panggang di dalam panggangan panas yang bersuhu 180° C dalam waktu kurang lebih 14 menit.
  7. Berikutnya, pindahkan egg tart ke rak panggangan penggalan atas, pangganglah dengan api atas dalam waktu 3 menit supaya permukaan isi padat. Angkatlah.
  8. Sajikan lalu sebab sudah tamat kita buatnya.


Dari bahan-bahan di atas itu akan dihasilkan sekitar 8 buah. Sudah paham benar kan perihal materi maupun cara membikinnya? Ya dibaca aja secara berulang-ulang semoga lebih mantap gitu. Oke, klo begitu selamat mempraktekkan Resep Flaky Stroberi Egg Tart Enak Untuk Lebaran.