15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu

Resep ES Mambo - Resep sajian es ini merupakan sajian tradisional, resep yang sudah ada semenjak jaman kita masih kecil ini terkenal dengan rasa coklat yang khas, untuk bunda yang lahir di tahun 90-an kebawah maka sudah niscaya tahu dengan es yang kali ini, tapi apakah bunda pernah mencoba membuat es mambo sendiri dirumah.

Pada masanya es mambo begitu fenomenal dan merupakan jajanan favorit bawah umur di jamannya, nah untuk bunda yang kangen dengan masa-masa kecil dahulu atau mungkin ingin memperkenalkan dengan buah hati bunda, mungkin sudah saatnya untuk bunda membuat resep jajanan ini sendiri dirumah, resep kali ini merupakan resep yang bergizi alasannya mengandung bahan-bahan yang baik untuk badan ibarat coklat dan susu segar.

Resep membuat es mambo merupakan resep yang mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat gampang di dapatkan selain itu bunda juga sanggup membuat aneka varian rasa, jikalau biasanya kita memakai coklat maka kita akan ganti dengan memakai cream buat sperti stobery atau bahkan mungkin aneka buah lain.
Resep sajian es ini merupakan sajian tradisional Resep ES Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu
Resep ES Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu

Selain memakai perasa buah, bunda juga sanggup memakai buah orisinil teladan saja buah durian, rasa dari buah durian yang khas tentunya akan membuat es mambo yang bunda buat akan menjadi lebih istimewa, penggunaan susu disini juga sanggup memakai susu UHT, untuk santannya bunda sanggup gunakan santan instan untuk lebih praktis.

Pada masanya dulu es mambo merupakan jajanan paling populer, seiring berjalannya waktu es mambi semakin tersisih tergantikan oleh ragam jajanan es cream modern, resep kali ini merupakan resep flashback untuk bunda yang ingin kembali mengenang masa kemudian dengan menyajikan es mambo untu hidangan cemilan keluarga.

Dengan kreasi sendiri bunda akan membaut es mambo menjadi lebih spesial, bunda juga sanggup menmbahkan saus coklat, dihidangkan dengan cara es ditusuk dengan tusuk es kemudian dicerupkan kepada saus coklat yang di masukan kedalam wadah, nah unuk bunda yang tidak sabar dengan resep yang satu ini berikut adalah Resep ES Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu :

Bahan Membuat Es Mambo

Coklat Bubuk 
  • 200 gram
Susu Full Cream
  • 500 ml
Susu Kental Manis Full Cream
  • 80 ml
Gula Pasir 
  • 150 gram
Tepung Maizena
  • 15 gram

Cara Membuat Es Mambo

  1. Siapkan panci yang cukup, masukan semua materi kedalam panci kecuali tepung maizena, aduk hingga rata sesekali hingga mendidih, sehabis mendidih tuangkan larutan tepung maizena kemudian aduk hingga kental.
  2. Matikan api dan biarkan hingga dingin.
  3. Setelah cuek masukan kedalam es mambo, kemudian ikat ujungnya dan masukan kedalam freezer.
Sangat gampang bukan bunda cara membuat Es Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu, selain gampang resep kali ini juga tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit, bunda sanggup berkreasi dengan aneka varian rasa, untuk lebih mudah bunda sanggup memakai santan instan untuk menggantikan santan orisinil jikalau santan sulit dibuat, meskipun bunda kini sanggup memperoleh santan yang sudah di parud di pasar tradisional.
Resep sajian es ini merupakan sajian tradisional Resep ES Mambo Coklat Cemilan Tempo Dulu
Resep ES Mambo 
  Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang sanggup di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Referensikan merupakan resep yang sudah kami coba, kemudian kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk membuat masakan yang bergizi dan menyehatkan.