15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Kunir Asem Kunyit Asam

 Minuman yang orisinil dari nusantara tercinta Resep Es Kunir Asem Kunyit Asam

Resep Es Kunir Asem Kunyit Asam - Minuman yang orisinil dari nusantara tercinta. Bahan-bahan yang murni alamiah dari sebuah ciri khas tradisional. Kunir dan asem begitu populer pada mereka yang berkecimpung pada jamu-jamuan. Maka es kunir asem ini begitu yummy dan segar untuk dinikmati. Eh, tambah lagi juga ada banyak khasiatnya juga, lho. Khususnya untuk menyehatkan pencernaan kita dan juga meningkatkan daya kekebalan tubuh. Sudah segar dan sehat lagi. Untuk bikin sendiri juga tidaklah rumit. Gampang-gampang aja, kok. Oke, bahu-membahu kita cek dulu, Resep Es Kunir Asem Kunyit Asam menyerupai yang berikut ini :

Bahan untuk yang diharapkan :

  • 250 gram gula merah
  • 100 gram asam jawa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 150 gram kunyit, dibakar, diparut
  • 500 gram es batu
  • 1.500 ml air

Cara Membuat Minuman Tradisional Es Kunir Asem Kunyit Asam Segar :

  1. Pertama, rebuslah gula, garam, asam, dan kunyit dengan air sembari diaduk-aduk sampai menjadi mendidih. Saringlah dan dinginkan.
  2. Tambahkanlah es batunya.
  3. Selesai, dan kini sudah siap untuk disajikan.


Nah, sangat mudah sekali kan? Begitu mudah juga caranya, waktu yang habis untuk memprosesnya sebentar saja. Maka tunggu apa lagi? Klo tidak kita coba ketika ini. Baik, aku ucapin selamat mencoba Resep Es Kunir Asem Kunyit Asam ini di rumah. Salam sukses selalu buat Anda semua.