15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Dan Cara Menciptakan Camilan Elok Kering Pengecap Kucing Rainbow

Kue Kering Lidah Kucing bentuknya pipih menyerupai pengecap kucing tentunya. Rasanya cukup gurih dan enak, renyah menciptakan bunda ketagihan kalau mencicipinya. Buat bunda yang sering menciptakan camilan elok sudah niscaya tidak absurd dengan Kue Kering Lidah Kucing alasannya ialah pada ketika menjelang hari raya idul fitri camilan elok ini juga banyak disediakan. Bentuk dan warnanya bermacam macam sesuai dengan selera pembuatnya. Rasanya tidak jauh berbeda alasannya ialah warna camilan elok tersebut terbuat dari pewarna makanan jadi tidak mempengaruhi rasa dan kondusif untuk dikonsumsi. Nah buat bunda yang belum pernah menciptakan Kue Lidah Kucing berikut ialah materi dan cara lengkapnya.


Resep dan cara menciptakan Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Bahan :
  • 130 g butter
  • 100 g gula halus
  • 140 g putih telur
  • 120 g tepung terigu protein rendah
  • piping bag
  • pewarna
  • cetakan pengecap kucing

Cara menciptakan :
  1. Kocok butter sampai lembut dan pucat.
  2. Tambahkan gula halus, kocok lagi sampai lembut dan rata.
  3. Tambahkan putih telur, kocok sampai rata.
  4. Lalu tambahkan tepung, kocok sebentar saja, sampai gabungan menjadi solid.
  5. Bagi menjadi beberapa bagian, kemudian beri pewarna masing2.
  6. Setiap gabungan berwarna masukkan ke dalam piping bag, gunting ujungnya.
  7. Siapkan loyang, olesi dengan margarin, agak tebal, kemudian taburi tepung sampai rata, kemudian ketuk2.
  8. Semprotkan gabungan melintang ke loyang cetakan.
  9. Panaskan panggangan cukup dengan api kecil saja. Masukkan loyang, dan panggang camilan elok pengecap kucing sampai pinggirannya berwarna kecoklatan (matang).
  10. Segera lepaskan camilan elok pengecap kucing, letakkan berjajar di cooling rack, jangan ditumpuk supaya tidak saling menempel. - jangan dibiarkan agak usang di udara terbuka, cukup sesudah agak set dan tidak panas, segera masukkan ke dalam toples, alasannya ialah gampang melempem.

Note :
  1. Jangan lupa lapisi loyang dengan margarin dan tabur tepung setiap kali hendak menyemprotkan gabungan pengecap kucing. Supaya gampang melepaskan dari cetakan.
  2. Gunakan api kecil saja, supaya matang merata, dan tidak gosong

Bagaimana bunda, gampang bukan cara menciptakan Kue Kering Lidah Kucing. Cara ini mungkin sudah usang dibentuk ataupun gres di buat tahun 2017 ini tetapi itu tidak menjadi ukuran akan rasa camilan elok kering ini. Jika bunda mempunyai kreasi yang unik perihal bentuk dan warna camilan elok kering dapat membuatkan dengan bunda lainnya, silahkan membuatkan dikolom komentar.