15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana

Menu Internasional - Musim hujan sudah tiba, kuliner berkuah dan hangat bisa menjadi pilihan sempurna untuk menghangatkan tubuh sekaligus mengenyangkan perut yang lapar. Ada banyak pilihan untuk menciptakan kuliner kuah yang nikmat. Salah satu yang akan kami bagikan kali ini yaitu resep sup ayam jamur yang sangat nikmat. Apa sih istimewanya sup ayam dibanding kuliner berkuah yang lain? Sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya saja rasa yang dimunculkan oleh kuliner ini sangat nikmat dan sedap selain juga bisa menghangatkan tubuh anda. Satu yang menjadikannya sangat-sangat istimewa yaitu sangat gampang dalam membuatnya. Namun bukan berarti dengan cara yang gampang tidak membuatnya jadi kuliner spesial. Tetap saja sup ayam menjadi salah satu kuliner yang banyak digemari.

Jangan bilang sup ayam hanya sedap dan nikmat sekaligus menyegarkan saja, ternyata sup ayam juga memperlihatkan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dikatakan bahwa sup ayam banyak mengandung protein, tidak banyak menyumbang kolestrol jahat juga tidak berefek pada sistem kardiovaskular. Selain itu sup ayam juga gampang dicerna, hal ini biasanya disarankan bagi orang yang dalam proses penyembuhan. Mampu mengurangi timbunan lemak sehingga cocok sebagai hidangan diet. Selain itu sup ayam juga bisa mempercepat penyembuhan flu, nah ini cocok dikala pergantian animo menyerupai ini biasanya banyak yang kena flu. Belum lagi manfaat jamur yang sudah kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya. Lihat juga resep sup ikan tenggiri untuk resep sup yang lain.

Nah beberapa manfaat dari sup ayam di atas bisa anda jadikan pola sebelum anda menciptakan kuliner ini. Dengan mengetahui aneka macam manfaat dari apa yang anda masak anda bisa mengetahui baik buruknya kuliner yang anda buat. Sebenarnya masih banyak manfaat dari sup ayam namun semua itu bisa anda cari sendiri. Untuk itu segera anda lihat resepnya berikut ini.

 kuliner berkuah dan hangat bisa menjadi pilihan sempurna untuk menghangatkan tubuh sekaligus Resep Cara Membuat Sup Ayam Jamur Sehat Sederhana

Bahan-bahan :
  • 350 gram daging ayam
  • 2 sendok makan minyakgoreng
  • 5 buah jamur hioko (dirajang)
  • 100 gram jamur kancing (dibelah empat)
  • 1 liter air
  • 1 sendok teh debu kaldu ayam
  • 1/2 sendok teh debu merica
  • 1 sendok teh garam
  • 2 batang daun bawang (iris tipis)

Bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh debu merica
  • 1 sendok teh garam

Cara membuatnya :
  1. Potong daging ayam dengan bentuk dadu, kemudian campurlah dengan bumbu yang halus, ratakan dan diamkan selama lima belas menit.
  2. Kemudian panaskan minyak, kemudian tumis daging ayam yang sudah dibumbui sebelumnya sampai kaku, kemudian angkat dan sisihkan dulu.
  3. Didihkan satu liter air, kemudian masukkan debu kaldu ayam ke dalam air dan Masak sampai mendidih. Kemudian masukkan tumisan ayam, jamur kancing dan jamur hioko. Masukkan juga debu merica serta garam. Masak sup dengan memakai api kecil, kemudian tambahkan irisan daun bawang dan angkat.

Sup ayam jamur sudah siap disajikan untuk hidangan makan keluarga anda. Jika anda merupakan keluarga kecil kuliner ini pas disajikan untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.